Liga Indonesia

Tahan Imbang Klub Liga Super Malaysia, Pelatih PSKC Cimahi Puas

Selasa, 4 Februari 2020 05:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
PSKC Cimahi tahan imbang Melaka United dalam laga uji coba di Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (03/02/20) Pertandingan uji coba PSKC Cimahi menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (03/02/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
PSKC Cimahi tahan imbang Melaka United dalam laga uji coba di Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (03/02/20) Pertandingan uji coba PSKC Cimahi menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (03/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis, menilai penampilan anak asuhnya mengalami perkembangan. Hal itu terlihat pada pertandingan uji coba menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (03/02/20).

Menurutnya, PSKC baru berlatih sekitar dua pekan untuk mengarungi Liga 2 2020, meski begitu penampilan anak asuhnya mengalami progres yang cukup bagus. Sehingga, di laga tersebut timnya bisa menahan imbang tim asal Malaysia dengan skor 2-2.

"Ada progresnya dari anak-anak, dengan persiapan dua minggu dan seleksi tertutup," kata Robby seusai pertandingan.

Legenda Persib Bandung ini menambahkan, pemain yang diturunkan pada pertandingan tersebut masih ada beberapa yang akan dipulangkan. Hanya saja, ia tidak menyebutkan nama atau jumlah pemain yang akan dilepas.

Selain itu, Robby berencana mendatangkan kembali pemain yang sudah memiliki pengalaman di sepak bola Indonesia. Agar, saat mengarungi kompetisi Liga 2 2020, komposisi timnya merata antara pemain inti dan lapis kedua.

"Ada beberapa yang menjadi skuad kita, kerangkanya sudah ada tapi penambahan pemain yang berpengalaman harus ada juga, jadi antara pemain utama dan pelapis enggak jauh beda," jelas Robby.

Sementara itu, Melaka United sebelum menghadapi PSKC sudah melakoni dua pertandingan uji coba di Bandung, melawan Persib U-20 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (30/01/20) dan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/20).

Pada dua laga uji coba tersebut, Melaka United meraih kemenangan atas Persib U-20 3-2 dan kalah dari tim Maung Bandung dengan skor 3-1.