Liga Indonesia

3 Fakta Gaspar Vega, Eks Las Palmas Resmi Digaet Persik Kediri

Rabu, 5 Februari 2020 18:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Sedikitnya ad 3 fakta menggegerkan dari pemain sepak bola internasional Gaspar Ignacio Vega, eks Las Palmas yang resmi digaet Persik Kediri. Copyright: © Instagram@gasparvega7
Sedikitnya ad 3 fakta menggegerkan dari pemain sepak bola internasional Gaspar Ignacio Vega, eks Las Palmas yang resmi digaet Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 3 fakta menggegerkan dari pemain sepak bola internasional Gaspar Ignacio Vega, eks Las Palmas yang resmi digaet Persik Kediri.

Pada masa bursa transfer Liga 1 musim 2020, setiap klub tengah berlomba untuk mendatangkan pemain asing atau lokal andalan, termasuk Persik.

Setelah sebagian memulangkan putra daerah macam Dany Saputra hingga Vava Yagalo, Persik kini tengah memburu legiun asing untuk mengisi slot yang kosong.

Sebab operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan regulasi kepada para peserta Liga 1 untuk memboyong empat legiun asing (tiga negara bebas dan satu dari Asia).

Bahkan kabarnya, Persik bakal mendatangkan tiga pemain asing jelang ikut turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh manajer Persik Beny Kurniawan. Para legiun asing itu akan tiba di Kediri dalam waktu dekat.

"Untuk pemain asing dalam dua hari ini merapat. Nanti malam juga sudah ada yang tiba," kata Beny kepada awak media di Kediri, Rabu (05/02/20).

Diketahui kalau Persik mendaratkan Ante Bakmaz (Australia), Patrik Bordon (Slovenia), dan Gaspar Vega (Argentina) dalam mempersiapkan tim.

Untuk nama terakhir tampaknya cukup asing bagi para penggemar sepak bola nasional. Maka dari itu tak ada salahnya untuk mengetahui siapa Gaspar Vega.

Diketahui pula kalau Gaspar Vega telah resmi dikontrak oleh Persik sejak 3 Februari hingga 31 Desember 2020 berdasarkan catatan Transfermarkt.

1. Bukan Gelandang Saja

© tenfield.com.uy
Pemain asal Argentina Gaspar Vega telah resmi ke Persik Kediri untuk Liga 1 2020. Copyright: tenfield.com.uyPemain asal Argentina Gaspar Vega telah resmi ke Persik Kediri untuk Liga 1 2020.

Fakta menggegerkan pertama yang ada dalam sosok Gaspar Vega ialah kalau sang pemain berposisi asli sebagai gelandang tengah.

Meski begitu ternyata Gaspar bukan bisa bermain sebagai gelandang saja. Tetapi dapat pula berperan sebagai bek tengah menurut data Transfermarkt.

2. Bermain Keras

© viapais.com.ar
Pemain asal Argentina Gaspar Vega telah resmi ke Persik Kediri untuk Liga 1 2020. Copyright: viapais.com.arPemain asal Argentina Gaspar Vega telah resmi ke Persik Kediri untuk Liga 1 2020.

Gelandang berusia 27 tahun itu ternyata juga merupakan pemain dengan tipikal keras. Mengingat posisinya yang harus menjelajah ke setiap area.

Menurut data yang dilampirkan oleh laman Soccerway, Gaspar telah mengoleksi sembilan kartu kuning ketika membela klub Uruguay Rampla Juniors (2019) setelah mengemas 22 laga.

Tak hanya itu Gaspar sempat pula mendapat hadiah dari wasit, yakni tiga kartu kuning saat dikontrak tim Argentina Atlanta (2017/18) usai bermain sebanyak 23 kali.

3. Jebolan Amerika Latin

© soydeltano.blogspot.com
Pemain asal Argentina Gaspar Vega telah resmi ke Persik Kediri untuk Liga 1 2020. Copyright: soydeltano.blogspot.comPemain asal Argentina Gaspar Vega telah resmi ke Persik Kediri untuk Liga 1 2020.

Fakta terakhir menampilkan kalau ternyata Gaspar Vega merupakan jebolan kompetisi Amerika Latin sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola profesional.

Total ada lima klub yang pernah dibelanya sejak 2015, yakni Club Atletico Alumni (Argentina), CA Las Palmas (Argentina), Club Sportivo Italiano (Argentina), Club Atletico Atlanta (Argentina), dan Rampla Juniors FC (Uruguay).

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%