Liga Indonesia

3 Hal Mencengangkan Patrik Bordon, Eks Liga Italia yang Resmi ke Persik

Selasa, 4 Februari 2020 23:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Wikpedia/INDOSPORT
Tampaknya ada tiga hal mencengangkan dari eks Liga Italia Patrik Bordon yang dikabarkan resmi ke Persik Kediri menjelang Liga 1 2020. Copyright: © Wikpedia/INDOSPORT
Tampaknya ada tiga hal mencengangkan dari eks Liga Italia Patrik Bordon yang dikabarkan resmi ke Persik Kediri menjelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Tampaknya ada tiga hal mencengangkan dari eks Liga Italia Patrik Bordon yang dikabarkan resmi ke Persik Kediri menjelang Liga 1 2020.

Rumor tersebut awalnya dihembuskan oleh salah satu akun media sosial Twitter yang kerap membahas perpindahan pemain sepak bola Indonesia, @indostransfer.

"CONFIRMED: Klub promosi Liga 1 2020, Persik Kediri dipastikan bakal ikat kontrak striker asal Slovenia, Patrik Bordon (31)," tulis akun tersebut, Senin (3/2/20).

Lebih lanjut dituliskan pula kalau sebelum gabung ke Persik, Bordon bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Lithuania FK, Panevezys, dan mencatatkan 13 kali penampilan dengan torehan enam gol.

Kabar tersebut juga dipertegas ketika laman statistik kenamaan Jerman pemain yang bernama Transfermarkt telah menuliskan Bordon resmi ke Persik Kediri.

Dalam situs tersebut juga tertulis kalau striker dengan tingi 1,94 meter itu dikontrak Persik sejak 3 Februari hingga 31 Desember 2020.

Menurut kabar yang beredar, Bordon dalam waktu dekat akan mendarat di Kediri dan bakal dikenalkan oleh manajemen Macan Putih ke hadapan publik.

Selain itu diketahui pula kalau Bordon ternyata pernah membela klub Liga Italia, Lecce, periode 2007 silam dan dikontrak selama dua musim usai didaratkan dari FC Koper.

Para penggemar sepak bola Tanah Air tampaknya masih asing akan sosok dari Bordon. Tak ada salahnya menyimak fakta menarik tentang sang pemain.

1. Jebolan Timnas

Hal mencengangkan pertama dari Bordon ialah kalau sang pemain ternyata jebolan timnas Slovenia U-21 berdasarkan catatan Transfermarkt.

Akan tetapi, tak diketahui secara pasti kapan dirinya menjalani debut bersama timnas Slovenia U-21. Namun, hal ini bisa menjadi catatan positif untuk Persik Kediri.

2. Tak Cuma Striker

Tak hanya itu calon pemain Persik ini juga tak cuma bisa menjadi striker saja kala bermain di lapangan, tapi bisa menjalankan peran lain.

Selain menjadi penyerang tunggal, Bordon diketahui bisa ditempatkan sebagai winger kiri. Hal ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Persik jika resmi direkrut.

3. Raih Gelar

Hal mencengangkan terakhir yang dapat diketahui oleh para penggemar sepak bola nasional ialah Patrik Bordon ternyata pernah meraih beragam gelar.

Bordon pernah meraih gelar Slovenia Cup sebanyak dua kali bersama klub FC Koper pada musim 2007 dan 2009. Tentu saja mental juara telah terpupuk dalam diri Bordon.