Liga Indonesia

Akun Instagram Kena Retas, Bisnis Eks Kapten Persebaya Alami Kerugian

Rabu, 5 Februari 2020 16:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport
Rendi Irwan dalam konferensi pers selepas laga Liga 1 antara Madura United vs Persebaya Surabaya. Foto: Fitra Herdian/Indosport. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Rendi Irwan dalam konferensi pers selepas laga Liga 1 antara Madura United vs Persebaya Surabaya. Foto: Fitra Herdian/Indosport.

INDOSPORT.COM - Peristiwa kurang menyenangkan dialami oleh mantan kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan. Akun media sosial Instagram miliknya baru saja diretas orang tak bertanggung jawab.

Alhasil, Rendi pun dirugikan lantaran Instagram pribadinya diretas. Salah satu kerugian paling parah yang dirasakan oleh bapak tiga anak itu adalah soal bisnis sang pemain dengan sejumlah apparel olahraga.

"Sudah dibantu terus sama orangnya, (pihak apparel) semoga segera kembali lagi akun Instagram saya. Teman-teman dari Persebaya juga sudah berusaha membantu saya," kata Rendi Irwan, Rabu (5/2/20). 

Peretasan akun Instagram yang dialami Rendi Irwan terjadi pada Jumat (31/1/20). Dia bercerita, beberapa saat setelah kena retas. dirinya tidak menyadarinya sampai sejumlah teman-temannya memberitahu soal hilangnya foto-foto di Instagram.

© Instagram
Akun Instagram pemain Persebaya Surabaya, Rendi Irwan. Copyright: InstagramAkun Instagram pemain Persebaya Surabaya, Rendi Irwan.

Ada pun pengikut Instagram miliknya sejumlah 170.000. Akun Instagram Rendi dengan nama @rendiirwan12 itu juga sudah sudah mendapat centang biru yang artinya sudah terverifikasi.

Berdasarkan pantauan INDOSPORT, akun @rendiirwan12 tampak digembok alias private. Namun, kesan janggal muncul ketika menengok jumlah unggahan Rendi yang menunjukkan angka 0!

Sekadar mengingatkan, Rendi Irwan pernah memakai ban kapten Persebaya periode 2017-2018. Musim lalu, peran tersebut beralih ke lengan Ruben Sanadi yang belakangan meninggalkan klub untuk hijrah ke Bhayangkara FC menjelang Liga 1 2020.