Liga Spanyol

Beri Kode ke Spanyol, Pochettino Gantikan Simeone di Atletico Madrid?

Rabu, 5 Februari 2020 18:16 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino, menjadi kandidat utama untuk melatih klub Liga Spanyol, Atletico Madrid. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino, menjadi kandidat utama untuk melatih klub Liga Spanyol, Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Atletico Madrid dilaporkan bakal menghubungi Mauricio Pochettino sebagai kandidat utama pengganti Diego Simeone di kursi pelatih.

Pelatih asal Argentina itu saat ini sedang menganggur pasca dipecat oleh mantan klubnya, Tottenham Hotspur pada bulan November 2019 kemarin dan dirinya digantikan oleh Jose Mourinho.

Beberapa hari yang lalu, saat diwawancara oleh LaLiga TV yang hadir di London, Mauricio Pochettino mengaku jika dirinya lebih tertarik untuk melatih klub di Inggris atau di Spanyol.

Tak lama setelah wawancara tersebut selesai, Telegraph melaporkan jika tujuan utamanya saat ini adalah Atletico Madrid.

Atletico Madrid sendiri tampaknya sudah mulai jenuh dan kehilangan kesabaran mereka dengan rentetan hasil minor yang didapat oleh Diego Simeone.

Apalagi, mereka juga terakhir dibekuk oleh rival sekota Real Madrid pada pertandingan LaLiga dan gagal melaju ke babak selanjutnya di Copa del Rey usai dibekuk oleh tim gurem Cultural Leonesa dengan skor 1-2.

Saat ini, Atletico Madrid terlempar dari zona Liga Champions di klasemen sementara LaLiga Spanyol. Klub berjuluk Los Rojiblancos ini menempati urutan keenam dengan raihan 36 poin dari 22 pertandingan.

Meski Diego Simeone pernah membawa Atletico Madrid mematahkan dominasi Barcelona dan Real Madrid pada musim 2013-2014 dengan menjadi juara LaLiga, namun tetap saja kini sudah berlalu enam tahun lamanya dan wajar jika tim manajemen merasa gusar.

Tak heran jika klub LigaSpanyol, Atletico Madrid ini ingin menggantikan Diego Simeone dengan Mauricio Pochettino yang dianggap bisa memberikan perubahan untuk gaya bermain Joao Felix dan kawan-kawan.