Liga Spanyol

Diego Simeone Mengecewakan, Atletico Madrid Incar Sosok Tak Terduga Ini Sebagai Pengganti

Rabu, 5 Februari 2020 11:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Action Plus via Getty Images
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, kabarnya tengah membidik sosok tak terduga ini untuk menggantikan pelatih mereka saat ini, Diego Simeone. Copyright: © Action Plus via Getty Images
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, kabarnya tengah membidik sosok tak terduga ini untuk menggantikan pelatih mereka saat ini, Diego Simeone.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, kabarnya tengah membidik sosok tak terduga ini untuk menggantikan pelatih mereka saat ini, Diego Simeone, lantaran kinerjanya yang mulai mengecewakan.

Diego Simeone memang sudah diprediksi bakal didepak oleh Atletico Madrid sebelum pertandingan derbi melawan rival sekota mereka, Real Madrid, beberapa waktu yang lalu jika mereka mendapatkan kekalahan. Ternyata benar, Madrid mampu menumbangkan Atletico dengan skor 1-0.

Dengan hasil tersebut, maka Atletico atau Los Rojiblancos memperpanjang tren buruk mereka. Dari tiga pertandingan terakhir di kancah domestik, pasukan Simeone itu gagal meraih kemenangan dan justru mendapat dua kali kekalahan dan satu kali hasil imbang.

Oleh karenanya, Atletico akhirnya harus turun peringkat ke posisi enam dengan torehan 36 poin, hasil dari sembilan kali menang, sembilan kali imbang, dan empat kali kalah. Mereka terpaut lima poin dari Sevilla di posisi empat dan 13 poin dari Real Madrid di puncak klasemen sementara.

Situasi ini ternyata benar-benar membuat pihak manajemen menjajaki kemungkinan untuk memecat Simeone yang telah melatih mereka sejak 2011 yang lalu. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Atletico dikabarkan mengincar Mauricio Pochettino untuk menggantikannya.

Pochettino memang sudah didepak oleh Tottenham Hotspur tahun lalu dengan alasan yang sama seperti Atletico, yaitu dirinya dianggap kurang mampu untuk mengembalikan kejayaan Spurs di Liga Inggris musim ini. Padahal, mereka sukses menjadi runner-up di Liga Champions 2018/19.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun yang pasti, posisi Atletico musim ini di Liga Spanyol memang memprihatinkan. Padahal, mereka mampu finis di peringkat dua musim lalu dengan torehan 76 poin di bawah Barcelona dan di atas Real Madrid.

Diego Simeone telah menjadi pelatih Atletico Madrid sejak 2011 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia mampu mengantarkan klub itu menjuarai kancah domestik pada 2013/14, Copa del Rey 2012/13, Supercopa de Espana 2014, Liga Europa 2011/12 dan 2017/18, dan UEFA Super Cup 2012 dan 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%