Liga Inggris

Bintang Arsenal Bakal Contek Aguero Demi Selamatkan Kariernya

Rabu, 5 Februari 2020 15:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© arsenal.com
Alexandre Lacazette menegaskan jika dirinya harus meniru Sergio Aguero untuk bisa tampil ciamik sekaligus menyelamatkan kariernya di Arsenal. Copyright: © arsenal.com
Alexandre Lacazette menegaskan jika dirinya harus meniru Sergio Aguero untuk bisa tampil ciamik sekaligus menyelamatkan kariernya di Arsenal.

INDOSPORT.COMAlexandre Lacazette menegaskan jika dirinya harus meniru Sergio Aguero untuk bisa tampil ciamik sekaligus menyelamatkan karirnya di klub Liga Inggris Arsenal.

Penyerang andalan Arsenal tersebut saat ini telah mencatatkan 9 pertandingan tanpa gol. Sebuah catatan yang buruk di tengah kondisi The Gunners yang saat ini sedang terpuruk.

Dilansir dari Football London, Lacazette dipercaya harus segera meniru Aguero dan menjadikan penyerang Manchester City itu sebagai sumber inspirasinya. Hal yang akan membuat tandem Piere Emerick Aubameyang tersebut dapat kembali tampil moncer dan bisa membawa Arsenal kembali tampil konsisten.

Diboyong ke Emirates pada tahun 2017 yang lalu, pemain berusia 28 tahun ini sempat tampil cemerlang sebelum kemudian gagal mencetak gol dalam 9 pertandingan terakhir Arsenal.

Itu berarti Lacazette sama sekali belum mencetak gol sejak Mikel Arteta mengambil alih kursi kepelatihan dari Unai Emery pada pertengan bulan desember tahun 2019 lalu.

Salah satu faktor sulitnya Lacazette tampil tajam lagi adalah gaya bermain Arteta adalah gaya bermain yang benar-benar baru untuknya. Hal yang sama pernah menimpa Aguero ketika City baru saja dilatih oleh Pep Guardiola.

Walaupun saat itu Aguero memang mampu mencetak gol di bawah asuhan Guardiola dan tidak kehilangan sentuhannya seperti yang dialami oleh Lacazette, namum pemain asing dengan catatan gol terbanyak di Liga Inggris tersebut harus tetap beradaptasi dengan gaya bermain dan keinginan Guardiola.

Dengan gaya bermain Guardiola dan Arteta yang hampir mirip, tampaknya Lacazette harus meminta satu atau dua tips pada Aguero untuk bisa kembali tampil gemilang bersama Arsenal dan melewati masa transisi ini dengan sempurna.