Liga Inggris

Arsenal Halangi Gabriel Martinelli Membela Timnas Brasil Sebelum Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 4 Februari 2020 20:28 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© James Williamson - AMA/Getty Images
Gabriel Martinelli mengakui Arsenal menahannya membela Timnas Brasil U-23 yang akan berlaga di turnamen pra Olimpiade Tokyo 2020 Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Gabriel Martinelli mengakui Arsenal menahannya membela Timnas Brasil U-23 yang akan berlaga di turnamen pra Olimpiade Tokyo 2020

INDOSPORT.COM - Wonderkid Arsenal, Gabriel Martinelli, menyebutkan pihak The Gunners melarangnya membela Timnas Brasil U-23 menjelang perhelatan Olimpiade Tokyo 2020.

Melansir dari Daily Mail, Martinelli menyebutkan bahwa Juninho Paulista yang merupakan petinggi sepak bola Brasil menghubunginya usai tampil impresif bersama Arsenal.

"Dia (Juninho Paulista) meneleponku, berbicara padaku dan memberikan ucapan selamat atas apa yang telah kukerjakan," ujar Martinelli.

Gabriel Martinelli lantas menyebut Timnas Brasil U-23 menghubunginya untuk turut berlaga di sebelum Olimpiade Tokyo 2020. Namun ajakan tersebut diblok oleh Arsenal yang masih membutuhkannya.

"Saya berkata itu terserah padaku untuk bermain (bagi Timnas Brasil U-23) atau tidak. Itu pilihan sulit. Saat itu, saya menjadi starter di Arsenal dan semua orang melarangku untuk pergi (membela Timnas Brasil U-23).

Sebagai informasi tambahan, Timnas Brasil U-23 menjalani turnamen sebelum Olimpiade Tokyo 2020 pada 18 Januari hingga 9 Februari mendatang. Pada waktu tersebut, Martinelli menjadi andalan lini depan The Gunners.

Pemanggilan Gabriel Martinelli ke Timnas Brasil U-23 pun buah dari kerja kerasnya bersama klub Liga Inggris, Arsenal. Sejauh ini, pemain berusia 18 tahun tersebut telah mencetak 10 gol sepanjang musim 2019-2020.