Liga Inggris

Gabriel Martinelli Bukti Arsenal Harus Move On dari Aubameyang

Rabu, 22 Januari 2020 08:53 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© James Williamson - AMA/Getty Images
Gabriel Martinelli menjadi kunci keberhasilan Arsenal menahan imbang Chelsea dan membuktikan dirinya siap mengisi pos Pierre-Emerick Aubameyang Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Gabriel Martinelli menjadi kunci keberhasilan Arsenal menahan imbang Chelsea dan membuktikan dirinya siap mengisi pos Pierre-Emerick Aubameyang

INDOSPORT.COM - Absennya Pierre-Emerick Aubameyang nampaknya menjadi berkah dalam kesulitan Arsenal. Pasalnya The Gunners memiliki pahlawan baru yang dapat diandalkan saat ini dan masa mendatang pada sosok Gabriel Martinelli.

Martinelli mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Aubameyang sejauh ini. Setidaknya dua laga terakhir menjadi bukti ketajaman pemain berusia 18 tahun tersebut dimana ia mencetak dua gol saat melawan Sheffield United dan Chelsea.

Dua gol yang didapatkannya pada pekan ke-23 dan 24 Liga Inggris membuat total perolehan gol Gabriel Martinelli meroket menjadi 10 gol musim ini. Melansir dari Sky Sports Statto, catatan tersebut menjadikannya pemain muda Arsenal pertama yang berhasil mencetak 10 gol lebih dalam satu musim sejak 1998-1999.

Bahkan ia mensejajarkan namanya dengan penyerang legendaris asal Prancis, Nicholas Anelka, kala masih berseragam Arsenal. Tentu catatan ini menjadi bukti bahwa The Gunners tak perlu risau soal penyerang di masa depan.

Rumor kepergian Aubameyang menguat beberapa waktu belakangan ini sehingga membuat Arsenal ketar-ketir mencari penggantinya. Namun Martinelli muncul bak pahlawan dan membuktikan dirinya mampu menjadi penyerang hebat bagi The Gunners.

10 gol yang dicatat Gabriel Martinelli tentu masih akan bertambah bersama Arsenal, mengingat masih banyaknya laga yang bakal dijalani The Gunners pada musim 2019-2020.