Liga Inggris

Datangkan Ighalo, Manchester United Bukan Klub Tujuan Pemain Top Dunia Lagi?

Rabu, 5 Februari 2020 16:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, sudah tidak bisa menarik minat pemain-pemain kelas dunia lagi. Demikian kata eks pemain Timnas Islandia, Eidur Gudjohnsen, yang merasa transfer Odion Ighalo adalah sebuah kemunduran.

Gudjohnsen menyatakan, kedatangan Ighalo ke Old Trafford menunjukkan Setan Merah sudah tidak bisa menjadi pelabuhan utama para pemain kelas dunia.

Manchester United banyak dihubungkan dengan barisan penyerang papan atas pada bursa transfer musim dingin kemarin, termasuk bintang PSG, Edinson Cavani, dan predator andalan Lyon, Moussa Dembele.

Tetapi, alih-alih mendatangkan salah satu dari dua target tersebut, Ole Gunnar Solskjaer membuat kejutan dengan mendatangkan Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua dengan status pinjaman hingga akhir musim 2019-2020 nanti.

Ini pun jadi keputusan yang membuat setiap orang mengernyitkan dahi. Kenapa harus Ighalo dari sekian banyak pilihan penyerang yang tersedia di bursa transfer bulan Januari kemarin? Pertanyaan ini mungkin juga akan membuat Solskjaer bingung sendiri.

Pasalnya, kedatangan penyerang asal Nigeria tersebut adalah simbol keputusasaan yang mendera Manchester United. The Red Devils seakan telah menunjukkan dirinya bukanlah klub besar dengan raihan trofi Liga Inggris terbanyak sepanjang sejarah.

Kematian perlahan klub yang dulu bisa dengan mudah mendatangkan pemain-pemain bintang kelas dunia ini, sudah mulai terlihat saat mereka tidak lagi mendatangkan pemain dengan pamor mentereng pada bursa transfer musim panas kemarin.

“Saya rasa para penyerang papan atas sudah tidak lagi tertarik untuk berseragam United. Kedatangan Ighalo menyiratkan hal tersebut,” ucap Eidur Gudjohnsen, dikutip dari Mirror.

Odion Ighalo, penyerang yang oleh Solskjaer disebut mampu menghadirkan warna lain untuk skema permainannya ini diprediksi akan melakoni debutnya sekaligus laga comeback ke Liga Inggris saat Manchester United melawat ke Stamford Bridge minggu depan.