Liga Indonesia

Hadirnya Eks Persela Ini Bikin Pelatih Persis Solo Lega

Rabu, 5 Februari 2020 17:06 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Mantan gelandang Persela Lamongan, Iman Budi Hernandi (kiri) akhirnya kembali bergabung dengan Persis Solo. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Mantan gelandang Persela Lamongan, Iman Budi Hernandi (kiri) akhirnya kembali bergabung dengan Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang Persela Lamongan, Iman Budi Hernandi akhirnya kembali bergabung dengan Persis Solo. Pemain asal Malang itu bahkan langsung mengikuti program latihan di Stadion Sriwedari, Rabu (05/02/2020).

Iman sedari awal memang masuk rekomendasi pelatih Salahudin. Bahkan dia sempat mengikuti latihan dan tampil dalam uji coba melawan Persebaya Surabaya, 11 Januari silam.

Namun, belum adanya kesepakatan berkait kontrak membuat Iman pulang ke Malang. Untuk itu, hadirnya gelandang berusia 26 tahun tersebut melegakan sang pelatih .

"Iman memang kita tunggu. Dia punya kualitas dan skill bagus," kata Salahudin usai memimpin latihan.

Hadirnya pemain yang juga membela Persis musim lalu itu memperdalam komposisi lini tengah, terutama sektor gelandang serang. Sebelumnya, Persis sudah memiliki Yan Pieter Nasadit serta Engelberd Sani.

Namun, Salahudin tak menampik jika kondisi kebugaran sang pemain belum maksimal. Hal itu terlihat dari sesi gim internal yang berlangsung saat latihan.

"Sekarang tinggal bagaimana dia nanti berteman dengan dirinya sendiri agar kondisi fisiknya kembali seperti semula," tegas mantan pelatih Barito Putera tersebut.

Persis saat ini sudah memiliki total 24 pemain. Jumlah itu masih bisa bertambah seiring rencana kedatangan dua pemain dari Liga 1.