Liga Indonesia

Merapat ke Persela, Ini 3 Bukti Menarik Jebolan Eropa Gabriel do Carmo

Selasa, 4 Februari 2020 21:51 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© http://www.playmakerstats.com/
Terdapat 3 bukti menarik dari pemain sepak bola internasional asal Brasil Gabriel do Carmo yang dikabarkan merapat ke klub Liga 1, Persela Lamongan. Copyright: © http://www.playmakerstats.com/
Terdapat 3 bukti menarik dari pemain sepak bola internasional asal Brasil Gabriel do Carmo yang dikabarkan merapat ke klub Liga 1, Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Terdapat 3 bukti menarik dari pemain sepak bola internasional asal Brasil Gabriel do Carmo yang dikabarkan merapat ke klub Liga 1 Persela Lamongan.

Pada bursa transfer Liga 1 musim 2020 ini, setiap klub tengah dirumorkan akan mendaratkan pemain incaran mereka, termasuk Persela.

Persela saat ini dikabarkan bakal mendaratkan Gabriel do Carmo. Hal tersebut dicetuskan langsung oleh akun media sosial Twitter @indostransfer.

"RUMOURS: Persela dikaitkan dengan Striker asal Brasil, Gabriel do Carmo (29)," papar akun tersebut, Senin (03/02/20).

Lebih lanjut akun tersebut juga menambahkan kalau Gabriel Carmo terakhir bermain untuk klub kasta tertinggi liga Mongolia, Ulaanbaatar City FC.

Persela sejauh ini baru mendatangkan dua legiun asing, yakni Rafinha (Brasil) dan Shunsuke Nakamura (Jepang) dari total empat pemain luar negeri yang boleh didatangkan.

Meski begitu manajemen Persela belum angkat bicara akan rumor yang beredar tersebut. Namun tak menutup kemungkinan sang pemain bisa didaratkan.

Para penggemar sepak bola nasional tampaknya masih asing akan sosok dari Gabriel. Maka dari itu tak ada salahnya untuk menyimak fakta menarik tentang sang pemain.

1. Berkarier di Eropa

Hal menarik yang pertama dalam diri Gabriel ialah dirinya pernah berkarier di benua Eropa. Sejumlah klub pernah dibela oleh Gabriel.

Akritas Chlorakas (Siprus), FK Sozopol (Bulgaria), Lokomotic Plovdiv (Bulgaria), FK Partizani B (Albania), hingga Asteras Tripolis (Yunani) pernah mengontrak Gabriel dalam rentan waktu berbeda.

2. Harga Tinggi

Hal berikutnya menampilkan kalau striker berusia 29 tahun itu ternyata memiliki harga yang cukup tinggi berdasarkan situs statistik pemain, Transfermarkt.

Gabriel diketahui memiliki nilai pasar (market value) hingga Rp3,7 miliar (250 ribu Euro) per 13 September 2013. Sebelumnya Haris mempunyai harga hingga Rp2,9 miliar (200 ribu Euro) per 25 Juni 2013.

3. Riwayat Cedera Tak Jelas

Hal menarik terakhir menghasilkan kalau Gabriel do Carmo ternyata tak jelas akan riwayat cedera selama berkarier sebagai pemain profesional sejak 2008.

Hal itu terlihat dalam catatan laman statistik pemain, yakni Transfermarkt dan Soccerway. Dua situs tersebut tak mencantumkan riwayat cedera sang pemain.