Liga Indonesia

3 Pemain yang Berpotensi Dilepas Persib Usai Datangkan Zulham Zamrun

Selasa, 4 Februari 2020 16:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© persib.co.id
Tampaknya ada 3 pemain yang berpotensi dilepas Persib Bandung usai mendatangkan penyerang kawakan Zulham Zamrun, alias sang mantan. Copyright: © persib.co.id
Tampaknya ada 3 pemain yang berpotensi dilepas Persib Bandung usai mendatangkan penyerang kawakan Zulham Zamrun, alias sang mantan.

INDOSPORT.COM - Tampaknya ada 3 pemain yang berpotensi dilepas Persib Bandung usai mendatangkan penyerang kawakan Zulham Zamrun, alias sang mantan.

Pada masa bursa transfer Liga 1 dalam menyambut musim 2020, Persib masih terus mencari pemain yang diinginkan sang kepala pelatih Robert Rene Alberts.

Terbaru Persib telah memulangkan sang mantan pemain yakni Zulham Zamrun. Hal tersebut disampaikan langsung lewah unggahan di akun media sosial resmi Persib.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

"Wilujeng sumping, Zulham Zamrun! #PERSI87UARA #NGAHIJI," tulis @persib, Selasa (04/02/20).

Selama membela PSM Makassar (2018 dan 2019), Zulham telah membuat 54 penampilan dengan 13 gol dari semua kompetisi yang dirinya ikuti.

Sebelum Zulham Zamrun datang, Persib sudah mendaratkan Victor Igbonefo (bek naturalisasi), Beni Oktovianto (striker), dan Teja Paku Alam (kiper).

Di sisi lain ada dua striker asing yang kini tengah dipantau perkembangannya oleh manajemen Persib sebelum disodorkan kontrak resmi.

Mereka ialah Wander Luiz (Brasil) dan Geoffrey Castillion (Belanda). Rumor keduanya semakin dekat berseragam Persib pun semakin menyeruak.

Dengan kehadiran Zulham Zamrun tentu saja bakal ada persaingan di lini depan Persib. Apalagi Zulham berposisi sebagai penyerang sayap.

Terlebih Persib sudah memiliki 10 pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap sejauh ini berdasarkan data yang disajikan oleh laman Transfermarkt.

Maka kemungkinan ada pemain Persib yang dilepas usai kedatangan Zulham. Lantas kira-kira siapa saja pemain yang dirumorkan?

1. Billy Keraf

© Arif Rahman/INDOSPORT
Billy Paji Keraf. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTWinger muda Persib Bandung Billy Paji Keraf.

Billy Keraf kemungkinan dapat dilepas atau dipinjamkan ke klub lain usai pulangnya Zulham Zamrun ke Persib Bandung jelang musim 2020.

Sebab pada 2017, Billy Keraf sempat 25 kali bermain (baik starter atau dari bangku cadangan) dan membuat lima gol. Lalu dua musim terakhir kerap dipinjamkan ke klub lain.

Borneo FC (2018) dan Badak Lampung FC (2019) pernah memakai jasa Billy. Kontrak pemain 22 tahun ini juga belum diketahui berakhir pada 31 Desember 2020.

Artinya Billy Keraf saat ini memiliki saingan baru dalam diri Zulham Zamrun. Terlebih pemain baru Persib ini memiliki segudang pengalaman.

2. Wildan Ramdhani

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Muhammad Wildan Ramdani striker muda Persib Bandung. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTMuhammad Wildan Ramdhani striker muda Persib Bandung.

Berikutnya ada winger kiri Wildan Ramdhani yang bisa saja dilepas atau dipinjamkan Persib ke klub lain sebelum Liga 1 2020 bergulir.

Wildan Ramdhani pada musim lalu dipinjamkan ke klub satelit Persib, yakni Blitar Bandung United (kini Bandung United) di Liga 2 2019.

Pemain berusia 21 tahun ini hanya membuat sembilan penampilan dan tiga gol saja. Bahkan Wildan kurang beruntung lantaran Bandung United terdegradasi ke Liga 3 2020.

Dengan usia yang masih terbilang muda, Wildan tampaknya cukup sulit untuk merebut posisi dari pemain sarat pengalaman Zulham Zamrun.

3. Puja Abdillah

© Arif Rahman/INDOSPORT
Puja Abdillah, pemain Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPuja Abdillah, pemain Persib Bandung.

Terakhir ada winger kiri Puja Abdillah yang tampaknya bisa terdepak atau dipinjamkan ke klub lain usai Persib mendatangkan Zulham Zamrun.

Pemain yang baru berusia 23 tahun itu tampaknya masih kesulitan untuk menembus tim utama Persib. Apalagi pada musim lalu sempat dipinjam ke Bandung United.

Selama membela Bandung United, Puja telah mencetak satu gol dari 11 penampilannya di Liga 2 2019 lalu. Tetapi Puja gagal membawa Bandung United terhindar dari degradasi.

Puja yang masih belia kemungkinan belum bisa mengunguli kemampuan atau pengalaman dari Zulham. Sehingga potensi dilepas Persib cukup besar.