Bola Internasional

Ibu Jadi Alasan Marcos Rojo Tinggalkan Manchester United dan Pulang Kampung

Rabu, 5 Februari 2020 14:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Marcos Rojo hengkang dari klub Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer musim dingin kemarin untuk pulang ke kampung halamannya di La Plata, Argentina.

Di sana, Rojo akan kembali membela cinta pertamanya, Estudiantes LP, dengan status pinjaman hingga akhir musim 2019-2020 nanti.

Persaingan yang ketat dan waktu bermain yang mepet membuat seorang Marcos Rojo memutuskan meninggalkan Liga Inggris dan kembali ke Argentina.

Bek tengah flamboyan ini hanya tampil 3 kali dan bermain 120 menit di Liga Inggris bersama Manchester United. Catatan penampilan yang miris tersebut telah dia alami sejak musim 2017-2018. Sejak saat itu sampai sekarang, Rojo hanya mencatatkan 17 penampilan.

Selain waktu bermain yang kurang dan kalah saing dengan Harry Maguire dan Victor Lindelof, Rojo menegaskan, keluarga terutama ibunya adalah alasan paling kuat yang membuatnya pulang dan membela Estudiantes hingga akhir musim nanti.

“Ibu adalah alasan terkuat saya untuk pulang dan kembali membela Estudiantes. Dia menyuruh saya kembali dan saya pun kembali ke sini (Argentina),” ujar Marcos Rojo, dikutip dari Independent.

Walaupun dia mengakui bahwa banyak tawaran yang datang dari luar Argentina, tawaran Estudiantes yang paling menarik minatnya.

Sebelum bersinar di Eropa, Marcos Rojo adalah salah satu bintang di Estudiantes. Menghabiskan masa mudanya di sana, ia kemudian tampil di tim utama dan membela salah satu klub tradisional Argentina tersebut selama tiga tahun.

Bek berusia 29 tahun tersebut menyatakan, kembali bermain untuk Estudiantes adalah mimpinya. Keberadaan Juan Sebastian Veron yang saat ini menjadi ketua klub membuat mimpinya tersebut menjadi kenyataan.