Liga Indonesia

Ini Tanggapan Pelatih Persib Mengenai Draft Jadwal Liga 1 2020

Rabu, 5 Februari 2020 12:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai positif draft jadwal kompetisi Liga 1 2020 yang sudah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai positif draft jadwal kompetisi Liga 1 2020 yang sudah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai positif draft jadwal kompetisi Liga 1 2020 yang sudah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. 

Menurut mantan pelatih PSM Makassar ini, pada draft jadwal yang diterimanya, tim berjuluk Maung Bandung akan melakoni pertandingan perdana Liga 1 2020 dengan menjamu Persela Lamongan, Minggu (01/03/2020). 

"Iya saya sudah melihatnya. Mari bicara soal pekan pertama lebih dulu dan Persela juga adalah tim yang kuat," kata Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (04/02/2020).

Robert Alberts menilai, rilis draft jadwal kompetisi Liga 1 2020 lebih baik jika dibandingkan dengan musim sebelumnya. Meski begitu, ia masih menunggu keputusan resmi dari PT LIB mengenai jadwal untuk musim 2020, karena draft jadwal yang sudah dirilis masih bisa berubah. 

"Terpenting adalah menunggu jadwal secara resmi diumumkan, Saya rasa ini jadwal yang lebih baik jika dibandingkan dengan musim lalu dan ada perbaikan yang bagus, saya pikir kami harus senang melihat jadwal liga sudah disebut," ucapnya. 

Selain memuji, Robert Alberts juga memberikan masukan terkait jadwal kompetisi Liga 1 2020, lantaran masih ada beberapa pertandingan yang jaraknya berdekatan satu sama lain. Sehingga, ia akan membahas masalah tersebut dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). 

"Tapi, memang ada periode sibuk dan kami akan bicarakan itu dengan pihak Liga. Karena, kami harus bermain dalam tiga laga dalam sembilan hari dan harus bepergian," ujar Robert Alberts. 

"Jadi kami akan bicarakan itu dengan manajemen. Tetapi, pada prinsipnya, ini adalah langkah maju dan menunjukan adanya perbaikan. Liga selesai pada 31 Oktober," jelasnya. 

Sementara itu, sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020, Persib memiliki beberapa agenda uji coba. Salah satu yang sudah dilakoni skuat Maung Bandung, yakni menghadapi tim asal Malaysia Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020).