Bola Internasional

Congkak, Media Malaysia Singgung Posisi Memprihatinkan Timnas Indonesia

Rabu, 5 Februari 2020 20:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Posisi memprihatinkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendapatan sorotan serius Media Malaysia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Posisi memprihatinkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendapatan sorotan serius Media Malaysia.

INDOSPORT.COM - Sebentar lagi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kembali bergulir dan pastinya penikmat sepak bola Tanah Air menunggu aksi Timnas Indonesia.

Aksi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan menjadi daya tarik besar lantaran fans ingin melihat racikan strategi pelatih baru Shin Tae-yong.

PSSI baru saja menginformasikan kalau Shin Tae-yong akan segera memanggil 34 pemain timnas Indonesia untuk melakukan pemusatan latihan pada 9 hingga 17 Februari 2020.

Tentu persiapan timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong mendapat sorotan banyak pihak, termasuk media Malaysia.

Dilansir dari Vocketfc, timnas Indonesia disinggung soal posisinya yang memprihatinkan. Tak ada satu pun poin yang tercatat untuk di klasemen Grup G.

Di era Simon McMenemy, timnas Indonesia menderita lima kekalahan beruntun, termasuk dua kali berhadapan dengan Malaysia. Tentu hasil itu membuat Pasukan Garuda sudah tidak ada harapan untuk lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, peluang timnas Indonesia untuk lolos memang sudah tidak ada. Skuat Garuda berada di posisi juju kunci Grup G dengan perolehan 0 poin dari lima laga," tulisnya.

Berbeda dengan Malaysia yang justru tampil luar biasa dengan sukses menempati posisi kedua klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun dengan hadirnya Shin Tae-yong, diyakini timnas Indonesia mampu bangkit saat menjalani tiga laga sisa menghadapi Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.