Liga Italia

Pindah ke Inter Milan adalah Pilihan Mudah bagi Christian Eriksen

Rabu, 5 Februari 2020 22:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Christian Eriksen mengaku menerima pinangan klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, tanpa pikir panjang setelah tak mau memperpanjang kontrak dengan Tottenham Hotspur.

Kontrak Eriksen dengan Tottenham memang memasuki waktu-waktu akhir, tepatnya pada akhir musim 2019-2020. Spurs pun sudah beberapa kali mengajukan perpanjangan kontrak untuknya, namun Eriksen menolak.

Gelandang asal Denmark itu menyatakan ingin mencari tantangan baru di liga yang lain. Ia merasa sudah cukup mendapatkan pengalaman di Liga Inggris.

Dilansir dari Football Italia, mantan pemain Ajax Amsterdam itu mengaku tak perlu pikir panjang ketika ada tawaran dari Inter Milan. Ia sepakat bergabung bersama Nerazzurri dengan durasi kontrak 4,5 tahun.

"Saya ingin mencoba tantangan baru. Bertahan di Liga Inggris seperti menjadi solusi yang mudah, namun saya pikir saya sudah cukup," kata pemain berusia 27 tahun tersebut. 

"Tentu saja, tetap tinggal bersama Tottenham juga akan menjadi solusi tapi saya ingin tantangan baru di negera lain. Ketika Inter Milan muncul, tawaran itu bukan sesuatu yang sulit bagi saya," pungkas Eriksen. 

Christian Eriksen melakukan debutnya dalam kemenangan 2-1 Inter Milan atas Fiorentina di ajang Coppa Italia dan lanjut di Serie A Liga Italia saat menggasak Udinese 2-0 akhir pekan lalu.