Liga Indonesia

Profil Singkat Patrik Bordon, Pemain Baru Persik Jebolan Liga Italia

Rabu, 5 Februari 2020 06:38 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© Wikpedia/INDOSPORT
Patrik Bordon dikabarkan menjadi pemain asing terakhir klub Liga 1 2020, Persik Kediri. Berikut profil eks Timnas Slovenia tersebut. Copyright: © Wikpedia/INDOSPORT
Patrik Bordon dikabarkan menjadi pemain asing terakhir klub Liga 1 2020, Persik Kediri. Berikut profil eks Timnas Slovenia tersebut.

INDOSPORT.COM - Berikut profil Patrik Bordon, yang dikabarkan menjadi pemain asing terakhir untuk klub Liga 1 2020, Persik Kediri.

Sempat terkesan adem ayem di bursa transfer, klub promosi Liga 1 2020 Persik Kediri akhirnya melengkapi kuota empat pemain asingnya.

Meski belum diumumkan secara resmi, klub asal Jawa Timur itu dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan eks Timnas Slovenia, Patrik Bordon.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut, tertulis dalam halaman situs data pemain Transfermarkt, telah menjadi pemain Persik Kediri pada Senin (03/02/20).

Sebagai pemain baru di sepak bola Indonesia, nama Patrik Bordon memang masih terhitung asing, sekalipun rekam jejaknya dihiasi di beberapa kompetisi kasta tertinggi di Eropa.

Untuk itu, demi memperkenalkan lebih lanjut ke pendukung Persik maupun penikmat sepak bola Indonesia secara lainnya, berikut INDOSPORT merangkumkan profil singkat Patrik Bordon.

Patrik Bordon

Lahir di Koper, Slovenia 6 April 1988, Patrik Bordon memiliki dua kewarganegaraan. Dimana selain Slovenia, dirinya juga memegang paspor Italia.

Di Italia juga dirinya memulai karier pertama di luar negeri, setelah mengawali karier di tanah kelahirnnya Koper FC. Bersama klub Liga Italia Lecce, yang kala itu bermain di Serie C, Patrik Bordon memulai petualangannya di luar negeri.

Tak kurang ada 14 klub diperkuat Patrik Bordon setelah bermain bersama Lecce. Klub-klub itu mulai dari Slovenia, Italia, Norwegia, Cyprus hingga terahir di kasta tertinggi Liga Lithuania, bersama klub FK Panavezys.

Sebagai penyerang, catatan Patrik Bordon memang tak cukup meyakinkan. Tetapi bersama FK Panavezys dirinya bisa mencetak tiga gol, hanya dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Lithuania, A Lyga Championship Round.

Selain modal yang menunjukan ketajaman pemain 31 tahun itu masih ada untuk bisa diharapkan oleh klub Liga 1 2020 Persik Kediri, Patrik Bordon juga punya modal bagus sebagai eks penyerang Timnas Slovenia. Dirinya sempat memperkuat Timnas Slovenia di level junior, mulai dari tim U-17, U-18 hingga U-20.

Dengan kedatangan Patrik Bordon, kini kuota pemain Persik Kediri di Liga 1 2020 lengkap sudah. Dimana sebelumnya sudah ada tiga pemain lain, Gaspar Vega, Fode Camara dan Ante Bakmaz.