Liga Indonesia

Tak Terganggu Piala Presiden, Spaso Yakin Bali United Sukses di Piala AFC

Rabu, 5 Februari 2020 17:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, merasa kondisi tim sudah siap menuju laga pembuka Piala AFC 2020 kontra wakil Vietnam, Than Quang Ninh, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/2/20). 

Spaso, sapaan akrabnya, masih ingat momen ketika Bali United gagal total di Piala AFC 2018. Kala itu, fokus tim terbelah dengan adanya Piala Presiden, sehingga mereka terpaksa menutup kompetisi sebagai juru kunci Grup G.

Kali ini, Piala Presiden tidak ada dan Liga 1 juga baru dimulai 29 Februari mendatang. Ilija Spasojevic menilai Bali United bisa fokus sepenuhnya menatap Piala AFC 2020.

"Tahun ini ceritanya lain. Kami bisa total fokus ke Piala AFC. Saya yakin bisa lolos dari grup," ucap Spasojevic ketika ditemui di RAI Fitnes, Kuta, Badung, Rabu (5/2/20).

Spaso menuturkan bahwa kondisi tim saat ini sangat bagus. Bali United menang dua kali atas Persela Lamongan dalam uji coba. Masih ada lima sesi latihan lagi untuk mencapai performa puncak.

"Kami dua kali menang dan dua kali clean sheet. Tentu saja itu bagus, tapi kami ingin lebih bagus lagi. Pasti nanti tanggal 11 nanti kami akan tampil jauh lebih bagus lagi," tegas Ilija Spasojevic.

Setelah menjalani dua sesi latihan fisik, sisa lima hari lagi akan difokuskan untuk latihan teknik dan taktik. Spaso kemungkinan mulai dipasang sebagai target man bersama Melvin Platje, Paulo Sergio, dan Stefano Lilipaly yang berfungsi penopang.