Liga Inggris

Takut Dibajak, Liverpool Bakal Perpanjang Kontrak Dua Pemain Kuncinya

Rabu, 5 Februari 2020 15:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan segera mengunci Virgil van Dijk dan Alisson Becker untuk menepis rumor transfer dan spekulasi terkait masa depan mereka di Anfield.

The Reds akan memperpanjang kontrak dua pemain penting mereka itu dan menjadikan agenda tersebut prioritas utama klub yang harus dilakukan dalam waktu dekat.

Virgil van Dijk adalah sosok sentral di jantung pertahanan Liverpool sejak dirinya bergabung ke skuat asuhan Jurgen Klopp pada tahun 2018 lalu.

Sementara itu, Alisson Becker adalah kepingan hilang yang mampu melengkapi skuat perkasa Liverpool. Tampil istimewa di bawah mistar The Reds, penjaga gawang asal Brasil tersebut tampil cemerlang sebagai palang pintu terakhir.

Keduanya mampu membuat Liverpool belum terkalahkan di Liga Inggris sepanjang musim ini. Catatan tersebut ditambah rekor kebobolan paling sedikit di Liga Inggris dengan 15 gol dari 25 laga, yang menunjukkan kedua pemain tersebut adalah nyawa permainan skuat asuhan Klopp.

Dilansir dari TEAMtalk, kesepakatan ini bakal membuat spekulasi terkait masa depan mereka berdua di Anfield menjadi semakin jelas. Sebelumnya, Juventus dikabarkan menyiapkan rencana untuk membajak Virgil van Dijk.

Dana sebesar 150 juta poundsterling (Rp2,6 triliun) telah disiapkan untuk mendatangkan bek terbaik dunia saat ini tersebut. Dengan perpanjangan kontrak oleh Liverpool, mereka menunjukkan Van Dijk dan Alisson adalah sosok kunci yang tidak akan tergantikan dalam waktu yang lumayan lama.