Liga Indonesia

Total Biaya Belanja Pemain Baru Persik Kediri Sambut Liga 1 2020

Rabu, 5 Februari 2020 21:58 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persik Kediri. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada kemungkinan rincian total biaya belanja pemain baru Persik Kediri dalam menyambut kompetisi bergengsi Liga 1 2020.

Pagelaran Liga 1 rencananya bakal dihelat 29 Februari mendatang berdasarkan draft jadwal pertandingan yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Bahkan Persik pun bakal melawat ke markas Persebaya Surabaya, yakni Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk melakoni partai pembuka Liga 1, Sabtu (29/02/20), pukul 18.30 WIB.

Sebelum melakoni pertandingan resmi, Persik pun akan mengikuti ajang pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 selama 10 hari sejak 10 hingga 20 Februari mendatang. Chief Executive Officer (CEO) Persik Abdul Hakim Bafagih pun memberikan target kepada kepala pelatih Joko Susilo usai dipercaya menukangi Macan Putih.

"Kepada coach Joko Susilo, kami targetkan untuk membawa tim ini menembus posisi 10 besar," ujar Abdul, Sabtu (04/01/20).

Lebih lanjut Abdul juga menambahkan dimana pihaknya berpikir kalau target itu menjadi yang paling realistis untuk klub yang baru promosi.

Meski begitu persiapan Persik diketahui berjalan cukup baik. Seluruh pemain juga telah meresapi instruksi dari kepala pelatih Joko Susilo. Terbaru kalau Persik akan mendatangkan tiga pemain asing untuk melakoni pagelaran Liga 1 2020. Hal itu dibenarkan oleh manajer Persik Beny Kurniawan.

© Grafis:Ynt/Indosport.com
Joko Susilo resmi latih Persik Kediri. Foto: Ian Setiawan Copyright: Grafis:Ynt/Indosport.comJoko Susilo resmi latih klub Liga 1, Persik Kediri.

"Untuk pemain asing dalam dua hari ini merapat. Nanti malam juga sudah ada yang tiba," kata Beny kepada awak media di Kediri, Rabu (05/02/20).

Pemain-pemain asing yang dimaksudkan ialah Ante Bakmaz (Australia), Gaspar Vega (Argentina) dan Patrik Bordon (Slovenia). Namun tak diketahui akan langsung disodorkan kontrak atau belum. Selain mendatangkan pemain asing, Persik juga turut memulangkan beberapa putra daerah macam Dany Saputra (eks Persija) hingga Vava Yagalo (eks Persikabo).

Sejauh ini Persik telah mendaratkan, mempertahankan, hingga melepas pemain. Hal ini tak lepas dari rekomendasi sang pelatih hingga manajemen.

Kendati demikian ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama para penggila sepak bola naisonal akan total biaya belanja Persik sejauh ini. Hal tersebut diambil berdasarkan data dari laman statistik pemain Transfermarkt. Maka dari itu simak dengan saksama.

Dimas Galih Pratama (eks Kalteng Putra): Rp744 juta (50 ribu Euro).

Agung Prasetyo (eks Semen Padang): Rp1,4 miliar (100 ribu Euro).

Vava Yagalo (eks Persikabo): Rp1,4 miliar (100 ribu Euro).

Dany Saputra (eks Persija Jakarta): Rp2,2 miliar (150 ribu Euro).

Arif Setiawan (eks Bhayangkara FC): Rp372 juta (25 ribu Euro).

Andri Ibo (eks Barito Putera): Rp744 juta (50 ribu Euro).

Reksa Maulana (eks Bhayangkara FC): Rp744 juta (50 ribu Euro).

Paulo Sitanggang (eks Barito Putera): Rp3,7 miliar (250 ribu Euro).

Gaspar Vega (Eks Rampla Juniors FC): Rp1,4 miliar (100 ribu Euro).

Antoni Nugroho (eks PSS Sleman): Rp1,8 miliar (125 ribu Euro).

Romario Rumpaisum (tanpa klub): Rp1,4 miliar (100 ribu Euro).

Ronaldo Wanma (eks Persipura Jayapura): Rp1,1 miliar (75 ribu Euro).

Patrik Bardon (eks FK Panevezys): Rp744 juta (50 ribu Euro).

Wimba Sutan (eks Perserang): tak diketahui.

Jika ditotal biaya belanja pemain klub Liga 1, Persik Kediri sejauh ini menembus angka hingga Rp17,7 miliar. Jumlah tersebut masih bisa bertambah ke depannya.