Liga Indonesia

Ditolak Stadion Utama Riau, Tiga Naga Cari Kandang Alternatif untuk Liga 2

Kamis, 6 Februari 2020 14:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 2 2020, Tiga Naga, dipastikan gagal menggunakan Stadion Utama Riau sebagai kandang untuk mengarungi ketatnya kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut.

Tak terealisasinya penggunaan stadion kebanggaan Riau ini tentu menjadi ancaman bagi Tiga Naga. Apalagi, kick-off Liga 2 2020 tinggal hitungan pekan menjelang pertengahan Maret mendatang.

Manajer Tiga Naga, Hidayat, mengatakan bahwa pihaknya telah bertemu dengan Gubernur Riau perihal meminta izin penggunaan stadion tersebut. Namun, belakangan gagal menemukan kata sepakat karena beberapa alasan.

"Kami gagal meminjam Stadion Utama Riau karena stadion sudah dikelola pihak lain dan saat ini tengah direnovasi," ujar Hidayat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (5/2/20).

Kendati gagal, lanjut Hidayat, pihaknya terus berusaha mencari stadion alternatif sebelum kick-off Liga 2 2020. Ia memastikan Tiga Naga masih tetap akan bermarkas di Riau.

"Pilihan utamanya stadion di Bangkinang (Kampar). Lalu alternatif lain stadion di Kuantan Singingi dan Tembilahan. Kami coba pilihan ini karena lokasinya tak jauh dari Pekanbaru," ungkapnya.

Disinggung soal wacana menggunakan stadion di Tuban, Jawa Timur, Hidayat menegaskan pihaknya enggan bermarkas di sana meski sudah sempat meninjau langsung beberapa waktu lalu.

"Kami dapat tawaran untuk bermarkas di sana (Tuban), tapi nggak jadi karena takutnya mengecewakan masyarakat Riau. Sebab, tim kami berasal dari Riau, sehingga tetap akan bermarkas di sini," pungkas Hidayat.

Sebagaimana diketahui, Tiga Naga sudah mengikat 18 pemain untuk Liga 2 musim ini dan masih berniat menambah amunisi baru. Salah satu dari 18 nama yang sudah dikontrak dan dipertahankan adalah striker gaek mantan pilar timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga.