Liga Indonesia

Kembali Gabung PSMS, Begini Cerita Pengalaman Kiper Timnas U-19 Bersama Shin Tae-yong

Kamis, 6 Februari 2020 17:16 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kiper muda PSMS Medan, Muhammad Adi Satryo (kiri) menceritakan pengalamannya di latih oleh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kiper muda PSMS Medan, Muhammad Adi Satryo (kiri) menceritakan pengalamannya di latih oleh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Kiper muda PSMS Medan, Muhammad Adi Satryo, awal pekan ini telah kembali bergabung latihan bersama PSMS pasca mengikuti serangkaian program bersama Timnas Indonesia U-19 selama beberapa pekan.

Kembalinya kiper muda 18 tahun itu dengan tim Ayam Kinantan bersamaan dengan sang pelatih kiper PSMS, Sahari Gultom, yang juga dipanggil Timnas U-19.

Pemain jebolan PPLP Jakarta ini mengaku senang dirinya kembali gabung Timnas. Apalagi kali ini ia bersama rekan-rekannya dipantau langsung oleh Manajer sekaligus pelatih kepala Timnas Senior, Shin Tae-yong.

"Senang pastinya (kembali ke Timnas), tapi metode latihannya aja beda. Pelatih baru, metode latihannya lebih keras ke fisik selebihnya ke teknik. Cuman tensinya lebih tinggi, sehari tiga kali latihan (fisik)," ungkapnya, Kamis (06/02/20).

"Awal-awalnya pasti berat (latihan fisik 3 kali sehari). Namun lama-kelamaan sudah terbiasa saja dan enteng. Pastinya ada perubahan dengan kondisi saya," tambahnya.

Lebih lanjut Adi mengaku senang bisa dipantau langsung oleh pelatih kelas dunia Shin Tae-yong. Bahkan ia menyebut sang juru taktik berkepribadian yang baik dan tegas.

"Namun cuman masih terkendala sama bahasa saja. Karena dia gak bisa kasih tahu langsung ke kita, harus pakai penerjemah dulu," cerita Adi lagi.

"Pastinya saya optimis bisa kembali menjadi skuat dari Timnas U-19 lagi. Mohon doa dan dukungannya," ucap Adi sembari menyebut persiapan Timnas U-19 untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, Oktober mendatang.

Sebagaimana diketahui, Adi Satryo gabung PSMS setelah menjalani trial beberapa hari dan pasca dikontrak langsung dipanggil untuk menjalani seleksi Timnas U-19 di Jakarta pertengahan Januari lalu, yang kemudian dilanjutkan dengan menjalani training camp (TC) selama dua pekan di Thailand dan akhirnya kembali lagi ke Medan.