Liga Indonesia

Persija Mulai Debut Liga 1 di Kandang, Sergio Farias Tak Terlalu Nyaman

Kamis, 6 Februari 2020 20:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias tak sabar menjalani debut sebagai pelatih Macan Kemayoran di ajang Liga 1. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias tak sabar menjalani debut sebagai pelatih Macan Kemayoran di ajang Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias tak sabar menjalani debut sebagai pelatih Macan Kemayoran di ajang Liga 1. Terlebih debut dirinya akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno.

Hal ini tak lepas karena Persija akan bertindak sebagai tuan rumah di laga perdana Liga 1 2020. Tim Macan Kemayoran akan menjamu Borneo FC pada 1 Maret 2020 mendatang.

Menurut Farias, status kandang sangat penting untuk membuka perjalanannya sebagai pelatih Macan Kemayoran. Farias menjamin, Novri Setiawan dkk. akan menampilkan permainan agresif kala bermain kandang maupun tandang.

“Kami debut di kandang dan itu penting untuk kami. Tapi, itu tak terlalu nyaman karena pasti ada tekanan tersendiri,” ujarnya.

Pelatih asal Brasil ini meminta anak asuhnya bermain agresif. Sebab Persija tim besar dan bermain di kandang harus menunjukkan jati diri.

"Persija adalah tim besar dan kami harus bisa menunjukkan performa yang serupa baik kandang dan tandang. Kami harus tampil agresif,” ujar Farias.

Sebelum tampil di Liga 1, Persija akan berlaga terlebih dahulu di turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020, 10-20 Februari 2020. Ajang ini sekaligus sebagai uji coba tim sebelum kompetisi resmi.