Liga Indonesia

Tak Mau Takabur, Pelatih Belum Mau Persija Disebut Dream Team

Senin, 3 Februari 2020 14:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Asisten Pelatih Persija Jakarta, Rodrigo Pellegrino tak mau terlalu jemawa akan sebutan tim Macan Kemayoran sebagai The Dream Team di Liga 1 2020. Copyright: © Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Asisten Pelatih Persija Jakarta, Rodrigo Pellegrino tak mau terlalu jemawa akan sebutan tim Macan Kemayoran sebagai The Dream Team di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Asisten Pelatih Persija Jakarta, Rodrigo Pellegrino, tak mau terlalu jemawa akan sebutan tim Macan Kemayoran sebagai The Dream Team di Liga 1 2020.

Persija Jakarta memang membuat gebrakan besar di kompetisi musim 2020. Tim berjuluk Macan Kemayoran melakukan perombakan besar. 

Persija melakukan perubahan di segala sektor, baik sektor pelatih dan juga pemain. Di jajaran pelatih, Persija Jakarta mendatangkan Sergio Farias sebagai pengganti Edson Tavares.

Tak cukup di situ, di jajaran pemain, sejumlah perubahan terjadi di tubuh Macan Kemayoran. Persija mendatangkan pemain-pemain besar.

Di jajaran pemain lokal Persija mendatangkan Alfath Fathier, Rafli Mursalim, Evan Dimas, Otavio Dutra. Sementara di pemain asing Persija mendatangkan Marc Anthony Klok, serta eks Juventus dan AS Roma, Marco Motta.

Dengan melihat sederet pemain anyar ini, bayak yang menilai Persija adalah tim impian di musim 2020. Kombinasi pemain lokal dengan citarasa Timnas Indonesia serta pemain asing yang syarat pengalaman di benua Eropa.

Disinggung hal ini, asisten pelatih Persija Jakarta, Rodrigo Pellegrino, angkat bicara. Baginya, semua itu baru terlihat di atas kertas saja.
    
"Saya tidak bisa bicara banyak (Akan Dream Team), kita hanya menganalisa pemain dari atas kertas bahwa dia pemain bagus," buka Rodrigo.

"Tapi, kita tidak ada yang tahu masa depan kita hanya akan lihat ke depannya sebab masa depan tidak ada yang tahu," jelasnya.

Memang cukup beralasan bagi Rodrigo yang tidak mau terlalu jemawa. Sebab, roda kompetisi musim 2020 belum bergulir. Liga 1 musim ini dijadwalkan kick off pada 29 Februari.