Liga Indonesia

Soal Alcohol Detector, Begini Jawaban Ketum Persipura

Kamis, 6 Februari 2020 18:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Manajemen klub Liga 1 Persipura Jayapura kabarnya tengah menyiapkan alat Alcohol Detector untuk mendeteksi pemain yang mengkonsumsi minuman beralkohol. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Manajemen klub Liga 1 Persipura Jayapura kabarnya tengah menyiapkan alat Alcohol Detector untuk mendeteksi pemain yang mengkonsumsi minuman beralkohol.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1 Persipura Jayapura kabarnya tengah menyiapkan alat Alcohol Detector untuk mendeteksi pemain yang mengkonsumsi minuman beralkohol. Namun, pelatih Jacksen Tiago sendiri belum tahu jika timnya menggunakan alat tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengatakan jika timnya bukan kali ini menggunakan alat tersebut.

Benhur mengungkapkan jika timnya sudah mengadakan penggunaan alat tersebut sejak musim-musim sebelumnya, yang ditangani langsung oleh dokter tim.

"Kita sudah gunakan alat itu sejak musim sebelumnya, untuk mengetahui pemain yang mengkonsumsi alkohol," ujarnya kepada wartawan berita olahraga di Jayapura, termasuk INDOSPORT, Kamis (6/2/20).

Jelas Benhur, nantinya penggunaan alat tersebut mendapatkan pengawasan dari dokter tim yang baru.

"Iya, penggunaan alat tersebut nantinya mendapatkan pengawasan dari dokter tim," jelasnya.

Penggunaan alat Alcohol Detector ini sudah ditegaskan oleh Benhur Tomi Mano sejak merilis skuat Persipura untuk musim kompetisi Liga 1 2020.