Liga Indonesia

Terungkap, Sederet Alasan Bek Ini Pilih Sriwijaya FC

Kamis, 6 Februari 2020 16:50 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Erwin Gutawa menjadi bek anyar Sriwijaya FC. Dia sudah menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (5/2/2020).

Nama Erwin sebenarnya bukanlah hal yang baru. Tapi, kenyataannya baru bergabung setelah pemain lain dua pekan sudah menjalani latihan.

Rumor yang berkembang menyebutkan jika Erwin mendapat banyak tawaran klub lain, sebelum akhirnya memantapkan diri untuk bergabung di Bumi Sriwijaya.

Apa yang menjadi alasan Erwin Gutawa akhirnya memilih Sriwijaya FC? Ternyata ada tiga alasan kuat di balik keputusannya itu.

Pertama, ia melihat jika Sriwijaya FC tim besar dengan target juara atau promosi ke Liga 1. Itu jadi motivasi dan tantangan bagi kariernya.

Kedua, karena tim asal Palembang ini dikenal sebagai tim dengan kekeluargaan yang sangat baik. Hubungan antara manajemen, pelatih dan pemain berjalan sangat baik.

Ikatan emosional ini, juga menjadi salah satu poin sehingga ia memutuskan membela tim yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang ini.

Ketiga, sebelum bergabung ia juga sempat meminta pendapat saran eks Sriwijaya FC Isnan Ali. Mantan bek kiri Sriwijaya FC ini pun terus memberikan pujian sehingga itu semakin memantapkan pilihannya akhirnya membela Sriwijaya FC sebagai tim musim ini.

"Saya tanya Bang Isnan Ali, dia juga bilang ini tim punya kekeluargaan yang bagus," kata Erwin Gutawa.

Secepatnya, ia ingin cepat beradaptasi bersama rekan barunya. Ia pun siap bersaing dengan pemain lain untuk dapat satu tempat di posisi starting eleven Sriwijaya FC di Liga 2. "Tapi, terpenting saya adaptasi saja dulu," tegasnya.