Liga Indonesia

3 Incaran Persib Bandung yang Kena Tikung Klub Lain di Bursa Transfer Liga 1 2020

Jumat, 7 Februari 2020 23:33 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Persib Bandung harus berkali-kali merasakan pemain incarannya 'kena tikung' klub lain di masa bursa transfer Liga 1 2020. 

Drama bursa transfer ternyata tak hanya menghiasi pentas sepak bola Eropa sana. Berbagai kisah menarik bursa transfer tampak terjadi pula di arena lapangan hijau Indonesia.

Lihat saja yang terjadi kepada salah satu klub peserta Liga 1 2020, Persib Bandung. Pada masa bursa transfer pramusim, Persib Bandung menghadapi polemik berliku untuk mendatangkan pemain incarannya.

Bahkan Persib Bandung harus mengalami nasib pahit kena tikung klub lain. Pemain incaran Maung Bandung diketahui malah bergabung ke klub lain, bukan cuma sekali, tapi sampai tiga kali.

Siapa sajakah para pemain incaran Persib Bandung yang kena tikung itu? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

1. Alfath Fathier

© Media Persija
Alfath Fathier resmi gabung Persija. Copyright: Media PersijaAlfath Fathier resmi gabung Persija.

Nama Alfath Fathier sempat masuk ke dalam radar Persib Bandung pada masa bursa transfer jelang Liga 1 2020. Terutama beberapa hari setelah gelaran musim lalu berakhir, Alfath Fathier langsung dilepas Madura United dan dikaitkan dengan Maung Bandung.

Alfath Fathier yang juga merupakan pemain jebolan Diklat Persib, banyak diminta netizen untuk pulang kampung kembali. Permintaan netizen sempat memenuhi kolom komentar akun Instagram Alfath Fathier.

Sayangnya, Alfath Fathier tak pernah sampai benar-benar bergabung ke Persib Bandung. Tepat pada 1 Januari 2020, bek sayap berusia 23 tahun itu resmi ditikung oleh klub rival Persib Bandung, yakni Persija Jakarta.

2. Irfan Bachdim

© ibachdim
Irfan Bachdim saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Copyright: ibachdimIrfan Bachdim saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Persib Bandung memang terkenal sebagai tim yang gemar memakai jasa pemain naturalisasi. Saat ini saja, Persib Bandung sudah memiliki total empat pemain luar negeri yang mengantongi status WNI, yakni Fabiano Beltrame, Esteban Vizcarra, Victor Igbonefo, dan Kim Kurniawan.

Kegemaran Persib Bandung terhadap pemain naturalisasi, tampak berlanjut pada masa bursa transfer jelang Liga 1 2020. Persib Bandung sempat dikaitkan dengan pemain naturalisasi kelahiran Belanda, Irfan Bachdim.

Namun sungguh disayangkan, Bachdim tak pernah sampai benar-benar menyusul adik iparnya, Kim Kurniawan, untuk berkostum Persib Bandung. Pasalnya, menurut situs Transfermarkt, kini status Bachdim telah resmi menjadi milik klub Liga 1 2020 lainnya, PSS Sleman.

3. Saddil Ramdani

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Saddil Ramdani Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSaddil Ramdani

Berulang kali Saddil Ramdani dikaitkan dengan Persib Bandung pada masa bursa transfer jelang Liga 1 2020. Kode transfer isu transfer ini menjadi kenyataan kian keras, ketika Saddil tertangkap kamera sedang nongkrong bareng dengan bek kiri Persib Bandung, Ardi Idrus.

Namun yang terjadi kemudian sungguh di luar dugaan. Ibarat cerita yang mengandung unsur plot twist, Saddil tiba-tiba telah dinyatakan resmi merapat ke Bhayangkara FC.

Kepastian merapatnya Saddil Ramdani ke Bhayangkara diutarakan oleh COO Bhayangkara FC, Sumardji. Bergabung ke Bhayangkara FC, mantan pemain Pahan FC ini mendapat durasi kontrak satu musim.

"Ya Saddil sudah, dia kita kontrak satu tahun," ucap Sumardji ketika dihubungi wartawan.