Liga Indonesia

Bali United Terkejut 8 Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Minta Keringanan?

Jumat, 7 Februari 2020 21:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Logo klub Liga 1, Bali United. Copyright: © adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Logo klub Liga 1, Bali United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, terkejut mendengar bocoran pemain yang akan dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Jakarta 9-16 Februari mendatang. Sebanyak delapan nama masuk daftar.

Total ada 34 pemain yang dipanggil mengikuti TC untuk persiapan laga Kualifikasi Piala Dunia 2020 menghadapi Thailand dan Uni Emirat Arab (UEA). Daftar tersebut merupakan perpaduan antara pejuang muda dengan senior.

Dari Bali United, ada tujuh pemain dari skuat senior. Mulai Nadeo Argawinata, Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, dan Lerby Eliandry.

Satu nama lagi berasal dari tim Bali United U-18, yakni Irfan Jauhari. Pemain asal Semarang ini merupakan anak asuh Shin Tae-yong di timnas Indonesia  U-19 yang sebelumnya mengikuti TC di Thailand.

Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, tidak menyangka ada begitu banyak pemain yang dipanggil. Terlebih, Bali United  akan melakoni Piala AFC 2020, tepatnya menjamu wakil Vietnam, Than Quang Ninh, di Stadion Lapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/2/20).

"Nanti pasti saya bicara sama manajemen. Kami punya agenda penting dan sudah persiapkan tim. Saya pikir delapan pemain terlalu banyak. Kalau benar diambil, mereka tidak bisa main, pasti ganggu tim," ucap Teco usai latihan di Lapangan Samudra, Legian, Badung, Jumat (7/2/20).

Informasi yang dihimpun INDOSPORT, daftar pemain tersebut merupakan rekomendasi dari tim pelatih yang nantinya akan dicocokan oleh PSSI, melihat agenda klub masing-masing pemain, termasuk Bali United.

Bisa jadi, enam pemain dari tim senior Bali United akan diganti pemain dari klub lain. Hanya Irfan Jauhari dan Irfan Bachdim yang kemungkinan akan dilepas Bali United ke TC timnas Indonesia.