Liga Indonesia

Eks Ajax Amsterdam Sulit Adaptasi di Persib, Robert Alberts Angkat Suara

Jumat, 7 Februari 2020 09:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai anak asuhnya sudah mengalami perkembangan yang cukup bagus jelang Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai anak asuhnya sudah mengalami perkembangan yang cukup bagus jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai anak asuhnya sudah mengalami perkembangan yang cukup bagus, menjelang kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir 29 Februari 2020. 

Perkembangan tersebut, terlihat pada pertandingan uji tanding internal menghadapi Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (06/02/2020).

Menurut mantan pelatih PSM Makassar ini, pada uji tanding yang berakhir dengan skor 7-2 tersebut, kebugaran dan konsentrasi skuat Maung Bandung sudah semakin bagus.

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini akan terus mematangkan pasukannya, karena masih ada waktu sekitar tiga pekan baginya sebelum mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Saya mulai bisa melihat standar permainan, mereka selama 90 menit, tingkat kebugaran mereka, tingkat konsentrasi dan fokusnya juga. Cukup bagus, belum terlalu bagus tapi cukup," kata Robert Alberts di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (06/02/2020).

"Untuk ukuran baru melewati periode pertama di pramusim ini, cukup bagus," jelas Robert Alberts menambahkan.

Selain itu, Robert Alberts menuturkan, pemain anyarnya Zulham Zamrun tak menemukan kendala untuk beradaptasi dengan tim. Pasalnya, dia sudah sempat merasakan atmosfer sepak bola Kota Bandung.

Sedangkan bagi pemain trial Persib, Geoffrey Castillion, butuh waktu untuk beradaptasi. Lantaran, pemain asal Belanda itu, baru pertama kali ke Bandung dan belum pernah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia.

"Geoffrey tentu berbeda, karena ini iklim yang berbeda dan orang seperti Zulham tentu bisa beradaptasi dengan sangat cepat. Dia juga kan masih berlatih dengan Makassar belum terlalu lama jadi bukan masalah," tegasnya.

Sementara itu, pada awal pekan depan tim kebanggaan Bobotoh dijadwalkan melakoni pertandingan uji coba dengan tim Liga 1 2020, Barito Putera. Sebelumnya, Maung Bandung sudah beruji coba dengan tim asal Malaysia, Melaka United.