Liga Italia

Hadapi Inter Milan, Ante Rebic Ternyata Punya 'Kenangan' Bersama Nerazzurri

Jumat, 7 Februari 2020 11:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola pinjaman AC Milan, Ante Rebic, ternyata pernah punya 'kenangan' bersama Inter Milan di bursa transfer yang membuatnya bersemangat untuk melawan tim tersebut di laga derbi Serie A Liga Italia 2019-2020.

AC Milan memang akan menjalani 'big match' bertajuk Derby della Madonnina melawan Inter Milan di pekan ke-23 Serie A Liga Italia. Pertandingan yang akan berlangsung pada Senin, 10 Februari 2020 pukul 02.45 WIB dini hari itu bakal bertempat di Stadion Giuseppe Meazza, (kandang Inter).

Melawan Inter yang pernah mengalahkan mereka dengan skor 2-0 di pertemuan sebelumnya, Milan atau Rossoneri wajib melakukan persiapan yang matang agar hasil tersebut tidak terulang lagi. Di sisi lain, Inter atau Nerazzurri pun juga sudah mendatangkan beberapa pemain baru.

Dengan laga yang diperkirakan bakal berlangsung sangat seru ini, ternyata ada satu sisi menarik lainnya yang tak boleh dilewatkan, yaitu 'kenangan' striker AC Milan Ante Rebic saat dirinya hampir bergabung ke Inter Milan di bursa transfer musim panas 2019 yang lalu.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, saat itu dikabarkan Inter menaruh minat kepada Rebic sebagai salah satu alternatif Edin Dzeko. Di musim panas, Nerazzurri memang sangat santer dikabarkan ingin merekrut striker AS Roma itu untuk menggantikan posisi Mauro Icardi.

Bahkan, ada kabar bahwa raksasa Serie A Liga Italia itu sebenarnya sudah sepakat untuk menggelontorkan dana sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp599 miliar kepada pihak Eintracht Frankfurt untuk memboyong Rebic ke Giuseppe Meazza. Namun, ternyata hal itu gagal terwujud.

Hasilnya, mereka pada akhirnya merekrut Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez dari Manchester United. Rebic sendiri justru gabung ke AC Milan sebagai pemain pinjaman untuk kontrak selama dua tahun. Itulah masa-masa di mana dirinya hampir berseragam Inter Milan jika pihak Frankfurt tidak menolak proposal Nerazzurri.

Sekarang, striker berusia 26 tahun asal Kroasia itu sudah menjadi bagian dari Rossoneri meski sebagai pinjaman. Dengan kenangan di mana ia pernah gabung Inter, Rebic dikabarkan menjadi sangat bersemangat untuk bisa melawan klub tersebut dalam Derby della Madonnina.

Ante Rebic sendiri memang baru membela AC Milan pada 2 September 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia baru bisa mencetak tiga gol dan menyumbang satu assist dari total 13 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.