Liga Indonesia

Ini Yang Dicari Robert Alberts Uji Coba dengan Barito Putera

Jumat, 7 Februari 2020 16:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akan mencari formasi ideal bagi timnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020, pada pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera, Selasa (11/02/2020). 

Sebelum menghadapi tim besutan pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, skuat Maung Bandung akan lebih dulu beruji tanding dengan salah satu tim Liga 2 2020 PSKC, Sabtu (08/02/2020). 

Pada laga tersebut, juru taktik Persib Bandung, Robert Alberts rencananya akan menurunkan pemain yang tidak tampil saat menghadapi Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (06/02/2020). 

"Hari ini, pemain yang kemarin bermain melakukan sesi pemulihan dan pemain yang tidak bermain kemarin di latih tanding melakukan persiapan untuk pertandingan (besok lawan PSKC)," kata Robert Alberts di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (07/02/2020). 

Saat menghadapi Barito Putera, Robert Alberts akan mencoba mencari formasi ideal dan terbaik dari timnya. Karena, kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional akan bergulir sekitar tiga pekan lagi. 

"Dan untuk melawan Barito kami akan mulai mencari formasi yang paling ideal," ucap pelatih asal Belanda ini menambahkan. 

Selain melawan Barito Putera, Persib sudah memiliki agenda beberapa uji coba, serti dengan tim Liga 2 2020 Persis Solo dan Liga 1 2020 PSS Sleman. Kedua laga tersebut, rencanannya akan digelar pada pertengahan Februari 2020. 

Sebelumnya, Persib sudah menjajal kekuatan tim asal Malaysia, Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020). 

Pada laga tersebut, klub Liga 1, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Dua gol diantaranya, dicetak oleh pemain trial, Geoffrey Castillion dan satu gol lainnya disumbangkan Ghozali Siregar.