Liga Europa

Kiper Arsenal Tegaskan Target Utama Mereka Adalah Juara Liga Europa

Jumat, 7 Februari 2020 19:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Bernd Leno menegaskan jika target utama Arsenal musim ini adalah menjadi kampiun Liga Europa. Copyright: © INDOSPORT
Bernd Leno menegaskan jika target utama Arsenal musim ini adalah menjadi kampiun Liga Europa.

INDOSPORT.COMBernd Leno menegaskan jika target utama Arsenal musim ini adalah menjadi kampiun Liga Europa. Menurutnya hal tersebut adalah jalan satu-satunya bagi mereka untuk dapat terus berlaga di kompetisi kontinental.

Kiper andalan The Gunners tersebut memberikan suntikan semangat pada rekan-rekannya agar mereka mampu tampil gemilang dan bisa meraih trofi Liga Europa musim 2019/20 ini.

Saat ini Arsenal berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga Inggris, terpaut 10 poin dari Chelsea yang berada di zona Liga Champions. Menjadi juara Liga Europa adalah salah satu jalan pintas agar mereka dapat tampil di Liga Champions musim depan.

Saat ini Meriam London sedang mengalami masa transisi di bawah arahan Mikel Arteta yang didatangkan untuk menggantikan Unai Emery yang dianggap gagal memberikan hasil memuaskan untuk Arsenal.

“Kita harus memenangkan setiap pertandingan. Tentu saja hal tersebut susah, selain karena Liga Europa juga dipenuhi oleh banyak pertandingan ketat, banyak tim besar di sana yang juga mengincar gelar juara Liga Europa,” ujar Arteta dikutip dari Evening Standard.

Arsenal dijadwalkan akan menghadapi Olympiakos di babak 32 besar Liga Europa nanti. Diprediksi, pertandingan akan berjalan sangat alot mengingat The Gunners harus melawat ke Yunani.

Sejauh ini Bernd Leno yang termasuk ke dalam daftar kiper terbaik di Liga Inggris ini sudah tampil dalam 25 pertandingan bersama Arsenal dan mencatatkan 34 kebobolan.