Liga Champions

Lawan Atletico Madrid di Liga Champions, Liverpool Kehadiran 'Wajah Baru'

Jumat, 7 Februari 2020 10:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Takumi Minamino masuk dalam skuat Liverpool di Liga Champions Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Takumi Minamino masuk dalam skuat Liverpool di Liga Champions

INDOSPORT.COM - Liverpool telah mengonfirmasi skuat utamanya untuk berlaga di Babak 16 Besar Liga Champions melawan Atletico Madrid, pada Rabu (19/02/2020). Beberapa pemain andalan seperti Mohamed Salah dan Roberto Firmino akan tetap menjadi andalan bagi kandidat kuat jawara Liga Primer Inggris 2019/2020 ini.

Dan yang menarik di sini ialah, pemain rekrutan anyar Liverpool bernama Takumi Minamino dimasukkan ke daftar pemain yang akan berlaga pada pertandingan tersebut. Minamino sendiri bisa masuk ke daftar pemain yang akan dibawa Liverpool usai dirinya menggantikan posisi Sepp van den Berg dalam daftar pemain yang bisa dibawa Klopp.

Minamino sendiri pernah mewakili Red Bull Salzburg pada babak penyisihan group E Liga Champions, yang kala itu bersua Liverpool. Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 4-3 tersebut, meskipun timnya mengalami kekalahan, namun dirinya mampu mencetak 1 gol pada pertandingan yang berlangsung di Anfield.

Permainan Minamino sendiri dinilai oleh Jurgen Klopp sangat baik, oleh karena itu dirinya sangat tertarik untuk memboyong dirinya ke Anfield Stadium pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin.

Jika menilik peraturan di UEFA, Minamino sendiri sudah bisa bermain bagi Liverpool meskipun dirinya sempat bermain untuk RB Salzburg pada Liga Champions musim ini. Hal tersebut karena, klub Minamino sebelumnya, RB Salzburg, telah gugur di Liga Champions dengan turun ke Liga Europa.

Pada Babak 16 Besar Liga Champions kali ini, Liverpool bersua Atletico Madrid di leg pertama pada tanggal 19 Februari yang berlangsung di Wanda Metropolitano, markas Atletico. Barulah 3 minggu kemudian Liverpool akan menjamu Atletico di Anfield Stadium, pada 12 Maret.

Menarik di tunggu aksi dari Minamino pada pertandingan pertama bagi Liverpool di Liga Champions.

Penulis: Angga Prasetyo