Liga Indonesia

Masuk Bursa Kapten Tim, Gelandang Arema FC Tunjukkan Sikap Rendah Hati

Jumat, 7 Februari 2020 18:38 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1,  Arema FC, Hendro Siswanto. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1, Arema FC, Hendro Siswanto.

INDOSPORT.COM - Gelandang Arema FC, Hendro Siswanto menunjukkan sikap rendah hati setelah namanya turut masuk ke dalam bursa pemilihan kapten tim pada kompetisi Liga 1 musim 2020 nanti.

Sinyal itu terpampang jelas kala Arema FC menggelar uji coba pra musim menjamu PON Jatim, Rabu (05/02/2020) kemarin. Hendro Siswanto menjadi kapten tim di babak pertama, dilanjutkan Jayus Hariono di paruh kedua.

Sebelumnya, Bagas Adi Nugroho menjabat tugas serupa saat Arema FC menang telak 10-1 kontra tim lokal amatir di Malang, Rabu (22/01/2020) yang lalu.

"Kalau masih uji coba (pra musim), kapten memang sering berganti pemain," kata Hendsis, sapaan karib Hendro Siswanto.

"Nanti (saat kompetisi) ke depannya, hanya satu pemain yang memakainya," Midfielder Arema FC kelahiran Tuban, 29 tahun silam itu menambahkan.

Hendsis pun tidak terlalu berharap untuk menjadi kapten tim Singo Edan. Meski di sisi lain, dia juga tidak bisa menampik jika dipilih Mario Gomez sebagai pemimpin rekan setimnya di lapangan pada kompetisi Liga 1 nanti.

"Tidak terlalu berharap. Karena di sini ada pemain yang lebih pantas, seperti Dendi (Santoso), Bagas (Adi Nugroho) atau (Johan Ahmat) Farizi," ungkap dia.

Hendsis sendiri sudah berpengalaman sebagai kapten Arema FC, tepat tiga tahun lalu.

Dia didapuk Milomir Seslija untuk memimpin tim Liga 1 dalam turnamen Bali Island Cup edisi kedua, sebelum diambil alih Hamka Hamzah pada Turnamen Bhayangkara Cup dan Indonesian Soccer Championship A 2016.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%