Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Manchester City vs West Ham United: Permanenkan Status Runner-Up

Jumat, 7 Februari 2020 19:34 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Manchester City vs West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-26, Minggu (09/02/20) WIB Copyright: © INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Manchester City vs West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-26, Minggu (09/02/20) WIB

INDOSPORT.COM - Manchester City akan melanjutkan perjuangannya mempertahankan posisi dua klasemen Liga Inggris 2019-2020 saat menjalani laga di pekan ke-26 dengan menjamu West Ham United, Minggu (09/02/20) WIB.

Secara hitung-hitungan, Man City besar kemungkinan dipastikan takkan mengejar perolehan Liverpool yang berada di peringkat pertama Liga Inggris. Namun The Citizens berkesempatan mempermanenkan status sebagai runner up.

Laga melawan West Ham United pun membuka peluang Manchester City untuk mengakuisisi posisi runner up. Terlebih tim tamu tengah terpuruk meski telah berganti pelatih.

West Ham dalam lima laga terakhirnya tak pernah mendapatkan kemenangan sekalipun. Hal ini akan coba dimanfaatkan Man City yang juga tengah mencari kemenangan usai takluk dalam dua laga terakhirnya di semua ajang.

Man City diyakini akan menurunkan skuat terbaiknya pada laga ini. Pasalnya kemenangan akan mempertahankan status The Citizens sebagai runner up Liga Inggris musim 2019-2020.

Ketidak beruntungan justru tengah menghinggapi West Ham United. Pasalnya pemain andalannya, Felipe Anderson, diyakini akan absen dalam laga ini.

Mampukah Manchester City meraih kemenangannya? Ataukah West Ham United yang secara mengejutkan mampu memberi kekalahan kepada The Citizens?

Prakiraan Formasi:

Manchester City (4-3-3):

Ederson; Walker, Otamendi, Fernandinho, Mendy; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Mahrez, Aguero, Sterling

West Ham United (4-1-4-1):

Fabianski; Fredericks, Diop, Ogbonna, Cresswell; Declan Rice; Snodgrass, Soucek, Noble, Antonio; Haller

Player to Watch

Sergio Aguero (Manchester City)

Telah mencetak 10 gol dalam 13 laga melawan West Ham. Performanya dinantikan oleh Man City untuk meraih kemenangan pada laga ini.

Robert Snodgrass (West Ham United)

Secara moral, pemain asal Skotlandia ini tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Pasalnya dilaga terakhir, Snodgrass mampu mencetak dua gol bagi The Hammers.

Head to Head:

West Ham 0 - 5 Man City
Man City 4 - 1 West Ham
Man City 1 - 0 West Ham
West Ham 0 - 4 Man City
West Ham 1 - 4 Man City

5 Laga Terakhir Manchester City:

Tottenham 2 - 0 Man City
Man City 0 - 1 Man United
Man City 4 - 0 Fulham
Sheffield United 0 - 1 Man City
Man City 2 - 2 Crystal Palace

5 Laga Terakhir West Ham United:

West Ham 3 - 3 Brighton
West Ham 0 - 2 Liverpool
West Ham 0 - 1 West Brom
Leicester 4 - 1 West Ham
West Ham 1 - 1 Everton

Prediksi INDOSPORT:

Manchester City: 50 persen

Imbang: 15 persen

West Ham United: 35 persen

1