Liga Inggris

Dikurung 45 Menit, Para Pemain Manchester City 'Labrak' Pep Guardiola

Selasa, 4 Februari 2020 17:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Para pemain Manchester City mengkritisi strategi Pep Guardiola saat dikurung di ruang ganti selama 45 menit Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Para pemain Manchester City mengkritisi strategi Pep Guardiola saat dikurung di ruang ganti selama 45 menit

INDOSPORT.COM - Para pemain Manchester City nampaknya mulai jengah dengan strategi Pep Guardiola yang kerap mengganti starting line up di setiap pertandingan Liga Inggris musim 2019-2020 sejauh ini.

Melansir dari Daily Mail, kejengahan skuat Man City pun dilaporkan terjadi saat Guardiola mengurung anak asuhnya usai takluk dari Tottenham Hotspur. Pasca pertandingan pria asal Spanyol tersebut mengurung para pemainnya di kamar ganti selama kurang lebih 45 menit.

Pada momen tersebut dilaporkan para pemain Manchester City memprotes kebijakan Pep Guardiola yang kerap mengganti starting line up terbaiknya. Hal ini membuat The Citizens kerap meraih hasil minor karena kebijakan tersebut.

Sebagai informasi tambahan, sejak bergulirnya Liga Inggris musim 2019-2020, Guardiola telah melakukan 76 kali perubahan dalam starting line upnya. Mantan pelatih Barcelona ini mengungguli Frank Lampard dengan 60 kali perubahan, Jurgen Klopp 46 kali perubahan dan Brendan Rodgers dengan 44 kali perubahan.

Menilik hal tersebut, kebiasaan Guardiola yang kerap membongkar komposisi pemain di starting line up Man City membuat para pemainnya jengah. Hal tersebut pun berimbas dengan hasil minor yang diraih.

Bahkan akibat kebiasaan Pep Guardiola tersebut, Manchester City harus menerima selisih poin mereka dengan Liverpool kian terpaut jauh hingga 22 poin pada pekan ke-25 Liga Inggris 2019-2020.

1