Liga Indonesia

Sempat Bersinar di Persib, Bauman Bidik Prestasi Lebih Tinggi Bareng Arema FC

Jumat, 7 Februari 2020 21:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC asal Argentina, Jonathan Bauman, siap menyambut persaingan ketat Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC asal Argentina, Jonathan Bauman, siap menyambut persaingan ketat Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Striker asal Argentina, Jonathan Bauman, menjanjikan prestasi yang lebih baik untuk Arema FC di Liga 1 2020 dibandingkan ketika berseragam Persib Bandung dua musim lalu.

Seperti diketahui, Bauman mendapat simpati positif dari publik sepak bola Bandung. Bersama pelatih Mario Gomez, dia sukses mengangkat prestasi Maung Bandung dan finis empat besar klasemen Liga 1 2018.

"Saya berharap, tim ini mencapai level tinggi. Bisa menempati empat besar kompetisi musim ini," kata Joni, sapaan karib Jonathan Bauman, Jumat (7/2/10).

Untuk statistik pribadi, Joni juga melengkapinya dengan torehan mengilap. Striker berusia 28 tahun itu menyumbang 12 gol alias seperempat dari total 49 gol milik Persib Bandung.

Prestasi individu itu pula yang dijanjikannya bagi pendukung Arema FC, khususnya Aremania. Bahkan, dia  membidik pencapaian yang lebih baik dibandingkan kariernya di Persib dulu.

"Saya berharap demikian. Yang pasti, setiap penyerang tentu ingin mencetak gol sebanyak mungkin bagi klubnya," terang Jonathan Bauman.

"Tapi tidak hanya bisa mengandalkan saya seorang, melainkan kerja keras seluruh anggota tim untuk mencapai sukses," sambung pemain timnas Argentina U-20 periode 2009 tersebut.

Selepas dari Persib, Bauman kembali melanjutkan statistik individunya di Liga Super Malaysia. Dia mencatat 10 gol (4 di antaranya di Piala FA) dari total 25 penampilan bareng Kedah FA sepanjang tahun lalu.