Liga Indonesia

Teco Minta Shin Tae-yong Hadir pada Laga Perdana Bali United di Piala AFC

Jumat, 7 Februari 2020 22:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, saat memberikan instruksi pada Haudi Abdillah dan para pemain Bali United dalam latihan di Lapangan Samudra, Legian, Badung, Sabtu (18-1-20) pagi tadi. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, saat memberikan instruksi pada Haudi Abdillah dan para pemain Bali United dalam latihan di Lapangan Samudra, Legian, Badung, Sabtu (18-1-20) pagi tadi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai laga timnya melawan Than Quang Ninh di Piala AFC seharusnya dipantau langsung oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

Menurut Teco, menyaksikan partai yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/2/20), itu akan menambah pengetahuan pelatih Shin Tae-yong akan kemampuan Stefano Lilipaly dkk.

Bocoran tentang pemain yang dipanggil mengikuti Timnas Indonesia di Jakarta, 9-16 Februari 2020, cukup mengagetkan. Ada delapan pemain dari Bali United, di mana enam di antaranya merupakan kekuatan utama Serdadu Tridatu melawan Than Quang Ninh.

Bali United tentu saja keberatan jika daftar 34 pemain itu benar-benar direstui PSSI untuk dipanggil ke Jakarta. Pasalnya, partai lawan Than Quang Ninh juga tak kalah bergengsi. Bali United bertanding mewakili Indonesia di kompetisi Asia.

"Kita main tanggal 11 Februari dan mereka kapan? Maret. Harus lihat siapa yang main lebih dulu. Sekarang saya main dulu," ucap Teco usai latihan di Lapangan Samudra Legian, Badung, Jumat (07/02/20).

Teco justru menganggap Shin Tae-yong memerlukan laga ini untuk lebih mengenal para penggawa Bali United. Untuk itu, laga ini bisa dipantau langsung oleh mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

"Harusnya dia bisa melihat tim saya dari pertandingan ini. Dia pelatih baru di negara ini. Saya pikir, dia bisa lihat waktu kita main, buat bisa evaluasi, lebih bagus," tutur Teco.

Informasi yang dihimpun INDOSPORT, daftar pemain tersebut merupakan rekomendasi dari tim pelatih. Daftar ini nantinya akan dicocokan oleh PSSI, melihat agenda pemain dari sebuah tim, termasuk Bali United.

Bisa jadi, enam pemain dari tim senior Bali United akan diganti pemain dari klub lain. Hanya Irfan Jauhari dan Irfan Bachdim yang kemungkinan akan dilepas Bali United ke TC Timnas Indonesia.