Bola Internasional

Timnas Indonesia U-16 Segera Uji Coba Lawan Thailand di Solo

Jumat, 7 Februari 2020 07:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Garuda Asia dijadwalkan melakoni laga uji coba kontra Thailand pada 22 Februari di Solo. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Garuda Asia dijadwalkan melakoni laga uji coba kontra Thailand pada 22 Februari di Solo.

INDOSPORT.COM - Skuad Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan melakoni laga uji coba kontra Thailand pada 22 Februari di Solo.

Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan kembali menjalani pemusatan latihan kedua tahun ini, tepatnya di Yogyakarta. Tim asuhan Bima Sakti akan mulai berlatih dari tanggal 16 Februari hingga 28 Februari 2020.

Pemusatan latihan di Yogyakarta merupakan rangkaian persiapan tim untuk mengikuti Piala AFF U-16 di Indonesia dan Piala AFC U-16 di Bahrain. Dalam kesempatan kali ini, skuat Garuda Asia dijadwalkan melakoni laga uji coba kontra Thailand pada 22 Februari di Solo.

"Selama pemusatan latihan kedua di tahun ini, kami juga berencana mengadakan uji coba, lawannya kemungkinan Thailand. Tanggal 22 Februari 2020 di Solo," kata Bima Sakti.

"Jadi tanggal 20 Februari kami berangkat ke Solo dari Yogyakarta, tanggal 21 kami latihan resmi dan tanggal 22 bermain melawan Thailand. Tanggal 23 Februari 2020 kami kembali ke Yogyakarta hingga tanggal 28 Februari," imbuhnya.

Di kesempatan kedua pemusatan latihan, Bima berencana memanggil 25 pemain. Akan ada lima nama baru yang diikutsertakan yang terdiri dari kiper, bek dan gelandang.

"Nanti ada 20 orang pemain yang sudah ada di pemusatan latihan sebelumnya, ditambah lima pemain baru. Komposisinya ada satu kiper, tiga pemain bertahan dan satu pemain tengah," ungkapnya.

Skuat Timnas Indonesia U-16 di bawah asuhan pelatih Bima Sakti akan menggelar pemusatan latihan (TC) tahap kedua tahun ini di Yogyakarta. Sebelumnya, pasukan Bima Sakti telah selesai mengadakan TC tahap pertama di Sidoarjo pada 16 hingga 29 Januari 2020.