Liga Indonesia

3 Pemain Trial Segera Dikontrak PSMS Medan

Sabtu, 8 Februari 2020 20:09 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, PSMS Medan. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala klub Liga 2, PSMS Medan, Philep Hansen, telah menetapkan nasib tiga pemain yang tengah menjalani trial. Ketiganya telah direkomendasikan untuk dikontrak dalam waktu dekat ini oleh manajemen. 

Ketiga pemain trial PSMS Medan tersebut yakni Dody Alfayed, Ikhwani Hasanuddin dan Darma. Meski sudah direkomendasikan untuk dikontrak, manajemen belum mengontrak dan memperkenalkannya secara resmi. 

"Pemain yang trial sudah diputuskan, ketiganya akan masuk dalam skuat PSMS. Tapi belum dikontrak, masih latihan, mungkin nanti bersamaan dengan pemain yang mau datang," kata Philep, Sabtu (8 /2/2020).

Eks pelatih PSPS Riau itu memilih ketiganya lantaran sudah melihat performa yang cukup apik. Ia menilai ketiganya layak bergabung dengan tim Ayam Kinantan. 

Yang menjadi pertimbangan, lanjut Philep, ketiga pemain yang direkomendasikan untuk dikontrak tidak bernilai tinggi. Jumlah nilai kontrak yang mereka tawarkan sesuai dengan kesepakatan pemain dan manajemen. 

"Yang pertama harganya dulu. Saya enggak mau dengan pemain kualitas seperti itu minta nilai kontrak tinggi, rugi dong. Sesuai dengan kualitas dia juga. Kalau tadi pemain seperti Rachmad yang sudah kita tahu kualitasnya, minta tinggi wajar saja," bebernya. 

Sejauh ini PSMS telah mengikat 22 pemain dengan kontrak. Jika ketiganya dikontrak, akan bertambah menjadi 25 pemain. Kemudian PSMS juga akan mendatangkan pemain baru lagi sekitar dua orang.

Salah satu pemain yang bakal merapat yakni eks pemain Semen Padang saat di Liga 1 musim lalu, Agung Prasetyo, yang merupakan asli putra daerah Sumatera Utara. Sementara itu dikabarkan PSMS juga sudah deal dengan striker dari Liga 1.