Liga Spanyol

Akhirnya, Keputusan Barcelona Ini Bakal Bikin Philippe Coutinho 'Sujud Syukur'

Sabtu, 8 Februari 2020 10:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan akan mengambil keputusan yang berpotensi membuat pemain mereka yang tengah dipinjamkan ke Bayern Munchen, Philippe Coutinho, bersyukur.

Pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Barcelona memang sudah beberapa kali diisukan tidak membutuhkan jasa dari pemain sayap mereka yang bernama Philippe Coutinho. Hal ini dikarenakan sang pemain tidak banyak memberi kontribusi, khususnya di Liga Champions.

Oleh karena itu, mereka akhirnya ingin menjualnya secara permanen di musim panas 2019. Namun, karena harga yang terlalu mahal, yaitu 120 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun, tidak ada klub yang berani membelinya. Situasi ini membuat klub Catalan itu pusing memikirkan cara lainnya.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk meminjamkan Coutinho dengan opsi pembelian di akhir kontrak. Setelah beberapa waktu berlalu tanpa ada klub yang tertarik, akhirnya Bayern Munchen dari Bundesliga Jerman datang dan proses itupun sukses. Coutinho angkat kaki dari Camp Nou.

Di Allianz Arena, winger asal Brasil itupun bisa sukses bersinar. Namun, ternyata banyak yang meyakini bahwa The Bavarians tidak akan berani menggelontorkan dana 120 juta euro di akhir kontrak untuk mempermanenkannya. Sehingga, Coutinho tetap berpotensi kembali ke Barcelona.

Di sisi lain, Blaugrana pun juga sudah 'ogah' untuk menerima kembali pemain yang tak penting itu. Setelah mencari jalan keluar dan menimbangnya masak-masak, raksasa LaLiga Spanyol itu bersedia untuk menurunkan harga Coutinho seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Espana.

Mereka akan menurunkan harga dari 120 juta euro menjadi antara 80 juta-90 juta euro saja atau sekitar Rp1,2 triliun. Tentu, ini adalah kabar baik bagi sang pemain yang masih membutuhkan 'wadah' untuk melanjutkan karir sepak bolanya. Dengan penurunan harga tersebut, klub lain tentu jadi tidak terlalu terbebani jika ingin merekrutnya.

Philippe Coutinho memang baru dipinjamkan ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia sukses mencetak tujuh gol dan menyumbang delapan assists dari total 26 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.