Bursa Transfer

Akhirnya, Manchester United Beri 'Bantuan' ke Real Madrid untuk Dapatkan Pogba

Sabtu, 8 Februari 2020 11:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Apakah klub Liga Inggris, Manchester United, bakal benar-benar melepas Paul Pogba ke Real Madrid? Copyright: © INDOSPORT
Apakah klub Liga Inggris, Manchester United, bakal benar-benar melepas Paul Pogba ke Real Madrid?

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan secara tidak langsung telah memberi bantuan kepada raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, terkait gelandang mereka, Paul Pogba.

Paul Pogba memang ramai menjadi bahan gosip sejak bursa transfer pemain musim panas 2019 lalu. Pasalnya, ia mengatakan bahwa impian terbesarnya adalah bermain untuk Real Madrid di bawah kepelatihan legenda Prancis, Zinedine Zidane.

Rumor tersebut langsung menarik perhatian Real Madrid sendiri dan beberapa klub lain, namun yang paling serius adalah Juventus. Bahkan, dua klub itu sampai saling sikut dan perang penawaran hanya agar bisa memenangkan persaingan memperebutkan Pogba.

Akan tetapi, ternyata Juventus gugur terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak bersedia melepas Pogba pada bursa transfer musim panas 2019, dengan alasan sang pemain masih jadi andalan.

Dengan situasi ini, Los Blancos jadi tanpa saingan. Mereka terus menekan Solskjaer agar mau melepas Pogba ke Santiago Bernabeu. Namun, meski sudah banyak cara yang dilakukan, Real Madrid tetap gagal merekrutnya. 

Namun, setelah hadirnya pemain baru seperti Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon di lini tengah Setan Merah, pihak klub mulai mempertimbangkan keinginan sang pemain untuk pindah klub. Pada akhirnya, mereka pun dikabarkan mengambil langkah yang bakal menguntungkan Real Madrid.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Manchester United akan menurunkan harga Pogba dari 180 juta poundsterling atau sekitar Rp3,1 triliun, menjadi 150 juta pounds atau sekitar Rp2,6 triliun. Meski masih besar, setidaknya sudah cukup lumayan.

Ini adalah kesempatan yang harus dimanfaatkan oleh raksasa Liga Spanyol tersebut. Pasalnya, mereka sudah gagal mendapatkan Christian Eriksen yang lebih memilih Inter Milan. Real Madrid pun bisa memanfaatkan keringanan atas Pogba ini.

Paul Pogba sendiri sudah dua kali memperkuat Manchester United, yaitu 2011-2012 dan 2016 sampai sekarang. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia mencetak 31 gol dan menyumbang 31 assist dari total 150 pertandingan di semua kompetisi.