Liga Inggris

Hindari Bentrokan Fernandes dan Pogba, Ini Langkah Jitu Manchester United

Kamis, 6 Februari 2020 17:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester United, harus bisa mengatasi potensi bentrokan Bruno Fernandes dan Paul Pogba di lini tengah. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester United, harus bisa mengatasi potensi bentrokan Bruno Fernandes dan Paul Pogba di lini tengah.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Bruno Fernandes nampak akan membuat posisi Paul Pogba kian tergusur di raksasa Liga Inggris, Manchester United. Meski demikian, ada satu strategi untuk menanggulangi bentrokan tersebut.

Saran ini disampaikan oleh mantan pemain legendaris Manchester United, Lee Sharpe. Saran dari eks winger Setan Merah tersebut adalah menggunakan strategi tiga gelandang yang berisikan Pogba dan Fernandes.

Dirinya pun menyarankan kepada Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United untuk memosisikan Fernandes sebagai gelandang bertahan yang nantinya bisa melengkapi Pogba di lini tengah.

"Saya pikir mereka bisa memiliki jalinan rekan tim yang kuat, salah satu dari mereka layak melakukan peran gelandang bertahan. Fernandes merupakan gelandang yang bisa berpikir ke depan dengan pola alami," tutur Sharpe, dilansir Manchester Evening News.

"Maju ke depan merupakan satu-satunya hal yang harus Manchester United lakukan di Liga Inggris musim ini dan Fernandes merupakan pelopornya. Dia memiliki karisma di lapangan dan kreativitas yang bisa membantu peningkatan Pogba," tutupnya.

Pernyataan Lee Sharpe terkait strategi terbaik yang layak ini pun cukup masuk akal. Pasalnya, kedatangan Bruno Fernandes nampak bisa membuat posisi Paul Pogba kian bahaya.

Bagaimana tidak, sejak diturunkan saat pertandingan Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers, Minggu (02/02/20), Fernandes sudah mencatatkan statistik apik. Walaupun pada akhirnya Manchester United bermain imbang 0-0, playmaker asal Portugal itu menunjukkan kemampuan mumpuni.

Mengombinasikan Fernandes dan Pogba bisa menjadi solusi Manchester United yang merana sepanjang Liga Inggris musim ini. Strategi memanfaatkan keduanya bisa menjadi harapan terakhir Setan Merah menunjukkan dominasinya.