Liga Inggris

Merugi Karier dan Materi, Ini Alasan Odion Ighalo Ngotot Gabung Manchester United

Kamis, 6 Februari 2020 14:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Clive Brunskill/Getty Images
Bisa lebih banyak merugi, ini alasan utama Odion Ighalo gabung raksasa Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Bisa lebih banyak merugi, ini alasan utama Odion Ighalo gabung raksasa Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Odion Ighalo punya alasan tersendiri mengapa ingin bergabung dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United. Bahkan, dirinya tak peduli jika merugi karier dan materi.

Manchester United dikabarkan hanya mampu menawarkan gaji 100 ribu poundsterling (Rp1,7 miliar) per minggu selama masa pinjam Ighalo yang berlangsung enam bulan mendatang.

Meskipun mendapat potongan gaji dibandingkan kala membela Shanghai Shenhua, striker asal Nigeria itu tidak ragu untuk tetap berseragam Setan Merah. Alasannya, bermain bersama Manchester United merupakan impiannya sejak lama.

"Kejadian ini sangat dramatis, sang agen menawarkan saya beberapa klub, tapi saya menjawab sebisa mungkin harus Manchester United. Pada akhirnya itu terwujud dengan syarat gaji saya akan terpotong, dan tentu saya menerimanya," ujar Ighalo dilansir Metro.

"Agen saya langsung menyelesaikan beberapa dokumen dan saya menghubungi ibu saya yang senang akan kabar ini. Ini merupakan impian saya yang jadi nyata hingga saya tidak bisa tertidur malam harinya," tutupnya.

Keputusan berani telah diambil Manchester United yang telah tumpul di lini depan usai ditinggal Marcus Rashford karena cedera. Skuat Ole Gunnar Solskjaer tak punya pilihan lain untuk merekrut striker lain untuk menunjukan kualitasnya di sisa musim Liga Inggris.

Sayang karena tidak konsistennya sepanjang musim ini Manchester United mulai kehilangan pamornya sebagai tim tujuan utama bintang top dunia. Sebut saja Erling Haaland yang akhirnya lebih memilih Borussia Dortmund ketimbang 'membahayakan' kariernya bersama The Red Devils.

Beruntung, Ighalo masih menunjukan minat bergabung dengan Manchester United meskipun berpotensi merugi. Penyerang berusia 30 tahun ini pun diakui punya keunggulan finishing sehingga sukses mencetak 10 gol dalam 19 penampilan bersama tim divisi utama asal China.

Kehadiran Ighalo pun diharapkan bisa memberikan sedikit harapan Manchester United untuk enam bulan ke depan. Harapannya, dengan kehadiran pemain baru ini, skuat asuhan Solskjaer setidaknya bisa finis di empat besar klasemen.