Liga Indonesia

Bepe Beberkan Masih Ada 2 Pemain yang Merapat ke Persija

Sabtu, 8 Februari 2020 06:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta jajal Stadion GBK, Jakarta, Jumat (07/02/20). Latihan ini tertutup hanya 15 menit untuk media. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta jajal Stadion GBK, Jakarta, Jumat (07/02/20). Latihan ini tertutup hanya 15 menit untuk media.

INDOSPORT.COM - Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, secara tak sengaja membocorkan jika ada dua pemain yang akan bergabung ke skuad Macan Kemayoran. Hal itu disampaikannya saat memperkenalkan tim ke pihak sponsor dan calon sponsor pada Jumat (07/02/20) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Akan tetapi, ciri-ciri dua pemain yang akan bergabung masih disimpan rapat oleh manajemen. Bepe hanya memastikan, kedatangan dua muka baru itu adalah untuk membantu Persija meraih kembali gelar juara Liga 1 yang direbut Bali United pada musim lalu.

"Masih ada satu sampai dua pemain yang akan bergabung. Target kami adalah kembali meraih juara setelah tahun kemarin terpeleset," ujarnya.

Sejauh ini, salah satu pemain yang dikabarkan berpeluang besar ke Persija Jakarta adalah Osvaldo Haay. Pemain asal Papua itu bahkan telah berpamitan ke klub sebelumnya, Persebaya Surabaya dan berstatus bebas transfer. 

Sedangkan, satu nama lain bisa saja mengisi slot pemain asing, sebab Persija tengah mengusahakan status Marc Klok menjadi pemain lokal melalui proses naturalisasi.

Klok disebut telah mengajukan perpindahan kewarganegaraan sejak tahun lalu, lantaran memiliki darah Indonesia dari kakek buyutnya yang berasal dari Makassar.

"Kami masih melihat naturalisasi Klok, kalau bisa dalam waktu cepat, maka opsi itu bisa kami maksimalkan untuk mencari playmaker (asing)," ujar Bepe belum lama ini.

Sebelum tampil di Liga 1, Persija akan berlaga terlebih dahulu di turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020, 10-20 Februari 2020. Ajang ini sekaligus sebagai uji coba tim sebelum kompetisi resmi.