Liga Indonesia

Berpengalaman di Malaysia, Striker Arema FC Buta Kekuatan Sabah FA

Sabtu, 8 Februari 2020 15:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jonathan Bauman, pemain anyar Arema FC untuk Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Jonathan Bauman, pemain anyar Arema FC untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Striker klub Liga 1, Arema FC berkebangsaan Argentina, Jonathan Bauman mengaku buta atas kekuatan maupun bagaimana karakter Sabah FA, meski punya pengalaman di kompetisi profesional Malaysia.

Sabah FA merupakan lawan pertama yang dihadapi tim Singo Edan, dalam matchday pertama Grup B Piala Gubernur Jatim di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (11/02/2020) nanti.

"Saya memang pernah berkarier di Malaysia. Tapi, saya tidak begitu tahu karakter kekuatan Sabah FA," papar Jonathan Bauman.

Di skuat besutan Mario Gomez musim ini, praktis hanya Bauman yang bisa ditanyai media perihal kekuatan Sabah FA. Lantaran dia sempat berkarir di Negeri Jiran saat memperkuat Kedah FA, selepas hijrah dari Persib Bandung.

"Karena pada tahun (2019) lalu, Sabah FA bermain di kompetisi kasta kedua (Premier League) Malaysia," beber dia.

"Sementara tim yang saya bela, Kedah FA, bermain di kompetisi level pertama atau Super League Malaysia," sambung penyerang 28 tahun tersebut.

Sabah FA menjadi satu-satunya tim mancanegara yang turut berpartisipasi dalam ajang Piala Gubernur Jatim. Tim yang kini ditangani striker legendaris Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto di musim ini sedang mempersiapkan diri menuju kompetisi Super League, pasca promosi dari Premier League.