Bola Internasional

Efek Kurniawan Dwi Yulianto, Persebaya Diminta Waspadai Permainan Sabah FA

Sabtu, 8 Februari 2020 10:37 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Efek Kurniawan Dwi Yulianto, Persebaya Harus Waspadai Permainan Sabah Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Efek Kurniawan Dwi Yulianto, Persebaya Harus Waspadai Permainan Sabah

INDOSPORT.COM - Efek dilatih oleh Kurniawan Dwi Yulianto, Persebaya diminta waspadai permainan Sabah FA jelang pertandingan persahabatan internasional pada Sabtu (8/2/20) sore WIB.

Laga uji coba internasional antara Persebaya vs Sabah FA sendiri bakal berlangsung sore nanti, tepatnya pukul 18.30 WIB dan bertempat di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Meski cuma berstatus uji coba pramusim, namun pelatih Aji Santoso meminta anak asuhnya tampil serius kontra Sabah FA agar tim pelatih bisa menilai perkembangan para pemainnya selama latihan dan juga setelah pemusatan latihan.

Selain arahan pelatih yang mewajibkan para pemain Persebaya tampil serius, faktor kehadiran Kurniawan Dwi Yulianto di skuat Sabah FA juga menjadi alasan mengapa skuat Bajul Ijo tidak boleh bermain setengah hati.

Kurniawan Dwi Yulianto sendiri merupakan pelatih kepala Sabah FA untuk musim depan, dan dengan pengalamannya main di Liga Indonesia mantan penyerang berjuluk Si Kurus ini bisa memberikan kejutan buat Persebaya di laga nanti.

Bahkan hal tersebut telah diwanti-wanti Divaldo Alves, mantan pelatih Persebaya era IPL. Menurutnya, kehadiran Kurniawan Dwi Yulianto di skuat Sabah FA bisa memberikan keuntungan bagi juara Liga Primer Malaysia musim lalu ini.

"Ya saya kenal (Kurniawan Dwi Yulianto). Kurus adalah penyerang dengan gol terbanyak di tim nasional Indonesia, mungkin Bambang pertama (gol terbanyak) dan kurus kedua," ucap Divaldo kepada INDOSPORT.

"Dia tahu betul sepakbola di Indonesia, jadi seperti saya katakan, Persebaya harus sabar dan ambil kesempatan saat tim lawan kehilangan bola," tambahnya.

Sebagai informasi, Kurniawan Dwi Yulianto tercatat pernah membela Persebaya Surabaya di masa lampau, tepatnya edisi 2004 ketika klub kebanggaan Bonek itu sukses merengkuh gelar juara yang kedua kali setelah 1996/97.

Berdasarkan statistik di situs RSSSF, Kurniawan cukup produktif dengan catatan 11 gol, hanya kalah dari Cristian Carrasco dan Danilo Fernando yang kala itu berstatus top skor Persebaya edisi 2004 (15 gol).