Liga Indonesia

3 Pemain Persebaya yang Penampilannya Layak Dinanti Kontra Sabah FA

Sabtu, 8 Februari 2020 12:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Tiga Pemain Persebaya yang Penampilannya Layak Dinanti Kontra Sabah FA Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Tiga Pemain Persebaya yang Penampilannya Layak Dinanti Kontra Sabah FA

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan persahabatan internasional kontra Sabah FA pada Sabtu (8/2/20) sore WIB, berikut tiga pemain Persebaya yang layak diperhatikan penampilannya.

Laga uji coba antara Persebaya vs Sabah FA sendiri bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, dan dimulai pukul 18.30 WIB sore.

Pertandingan melawan tim Malaysia tersebut, bakal menjadi evaluasi tim pelatih Persebaya untuk melihat melihat sejauh mana perkembangan para pemain selama latihan dan juga setelah pemusatan latihan.

Sementara bagi Sabah FA, laga kontra Persebaya menjadi ajang buat pelatih Kurniawan Dwi Yulianto dalam menilai kesiapan dan kesolidan para pemain, termasuk legiun asing yang baru bergabung ke Sabah FA beberapa waktu lalu.

"Saya pribadi ingin melihat chemistry anak-anak. Ada satu pemain impor dari Namibia yang baru bergabung. Saya ingin melihatnya. Mudah-mudahan bisa nyetel dengan rekan setim," ucap Kurniawan kepada INDOSPORT pada Jumat (7/2/20) lalu.

Jelang pertandingan sore nanti, menarik disimak beberapa fakta dari kedua kesebelasan dan salah satunya adalah kiprah para pemain Persebaya yang penampilannya sangat layak ditunggu dan diperhatikan.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Berikut INDOSPORT merangkum dan mengulas deretan pemain Persebaya yang penampilannya layak dinanti dan diperhatikan kontra Sabah FA sore nanti.

Mahmoud Eid

Nama pertama tentu penyerang anyar Persebaya asal Palestina yakni Mahmoud Eid, yang kedatangannya diharapkan bisa semakin mempertajam lini depan Bajul Ijo pasca ditinggal Diogo Campos ke Borneo FC.

Berbekal pengalaman tampil di Eropa, mantan penyerang Kalmar FF tersebut kemungkinan bakal langsung tampil sebagai starter dan berduet dengan David da Silva di lini depan. Apalagi Mahmoud Eid sempat tampil impresif di laga uji coba internal Persebaya sebelumnya.

Melawan tim gabungan Persebaya U-18 dan U-20 pada 31 Januari 2020 lalu, tim Persebaya berhasil menang dengan skor telak 4-1, dan Mahmoud sukses mencetak dua dari empat gol Bajul Ijo.

Makan Konate

Berikutnya ada Makan Konate, gelandang asal Mali yang juga baru didatangkan Persebaya awal musim 2020 tersebut bakal menjadi pusat permainan Bajul Ijo.

Dengan pengalamannya membela klub Indonesia, Makan Konate diharapkan mampu membawa The Green Force raih kemenangan kontra Sabah FA sore nanti.

Dalam dua musim terakhir penampilannya di Liga 1, mantan pemain Arema FC ini mencetak 34 gol dan memberikan 27 assist dalam 78 laga. Sebuah catatan yang wajib dinantikan para fans di laga debutnya bersama Persebaya.

Rivky Mokodompit

Terakhir ada Rivky Mokodompit, kiper kelahiran Kotamobagu tersebut diharapkan bisa menggantikan peran Miswar Saputra yang sejatinya sempat tampil impresif bersama Persebaya dalam dua musim terakhir.

Berbekal pengalamannya membela sejumlah klub Tanah Air, sosok Rivky Mokodompit kemungkinan bisa menjawab rapuhnya lini pertahanan Persebaya di Liga 1 musim depan, dan ujian pertama sang kiper bakal terjadi dalam laga uji coba kontra Sabah FA.