Liga Inggris

Bintang Baru Manchester United Beberkan Alasannya Memilih Nomor 25

Sabtu, 8 Februari 2020 13:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Rekrutan teranyar Manchester United, Odion Ighalo beberkan alasannya kenapa dirinya memilih nomor punggung 25.

Ighalo yang merupakan transfer kejutan dari United diboyong dari Shanghai Shenhua dengan status pinjaman hingga akhir musim 2019/20 ini.

Penyerang asal Nigeria tersebut dinilai sebagai rekrutan yang jauh dari standar The Red Devil. Mengingat Ighalo belum pernah membela klub-klub besar Eropa dan karirnya hanya dia habiskan di klub-klub semenjana saja.

Setelah secara resmi diumumkan sebagai rekrutan terakhir United di bursa transfer musim dingin kemarin, Ighalo yang langsung diperkenalkan dengan nomor punggung 25 ini kemudian menjelaskan kenapa dirinya memilih untuk memakai nomor tersebut, bukannya nomor yang lain.

Dilansir dari Sportbible, dirinya ingin meniru kesuksesan Quinton Fortune yang memakai nomor punngung 25 selama karirnya di United. Menurutnya, Fortune adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Setan Merah.

Setan Merah harus bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Inter Milan untuk bisa mendapatkan jasa Ighalo. Tetapi, eks penyerang Watford tersebut langsung memutuskan untuk merapat ke Old Trafford setelah dirinya tahu jika dia diminati oleh United.

Bersama Watford di Liga Inggris, Ighalo berhasil mencatatkan 36 gol dari 90 penampilannya selama 3 tahun sebelum dirinya memutuskan untuk menjajal Liga Super Cina pada tahun 2017 lalu.